Bule Prancis Unggah Video Protes Kabut Asap, Tapi Kok Dipanggil Menteri LHK ? - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Bule Prancis Unggah Video Protes Kabut Asap, Tapi Kok Dipanggil Menteri LHK ?

on

Indonesia memang sedang dilanda kabut asap akibat kebakaran hutan yang meluas. Akibat kebakaran hutan ini asapnya membuat polusi udara dan meluas tentu hal ini membuat geram semua orang tidak termasuk orang Indonesia namun juga dari bule Perancis yang datang ke Indonesia.

Aurelien Brule, bule asal Prancis pendiri Yayasan Kalaweit Kalimantan Tengah mengaku dihubungi pihak Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat, diberitahu bahwa dirinya dipanggil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakrta Kamis besok (29/10/2015).

Pemanggilan tersebut menyusul aksi protes yang ia lakukan dengan mengunggah video, yang meminta Presiden Jokowi segera melakukan upaya yang maksimal atas bencana kabut asap.

Sejauh ini, video yang diunggah Chanee, panggilan akrab Aurelien Brule melalui akun youtube-nya diklaim sudah dibagikan lebih dari 40 ribu nitizen.

“Besok (Kamis, 29 Oktober 2015) saya dipanggil ke Jakarta oleh Menteri LH dan Kehutanan berkaitan dengan video asap saya di media sosial,” ujar Chanee Selasa (27/10/2015).

Chanee mengaku belum tahu apa tujuan pemanggilan dirinya karena ia tidak mendapatkan surat resmi dari Kementerian LHK.

“Kita lihat saja hari Kamis nanti, karena saya mendapat pemanggilan hanya melalui Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA),” terangnya.

Inilah videonya :

Recommended for you