Sumpah Pemuda 28 Oktober, Gedung DPR Akan Dikepung Gerakan Pemuda Islam Indonesia - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Sumpah Pemuda 28 Oktober, Gedung DPR Akan Dikepung Gerakan Pemuda Islam Indonesia

on

Sapujagat.comSumpah Pemuda adalah bukti otentik bahwa memang pada tanggal 28 Bulan oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan dengan penuh semangat perjuangan, maka dari itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 oktober selaku hari lahirnya bangsa Indonesia.

Sejarah Sumpah Pemuda, Kongres Pemuda Kedua dilangsungkan selama dua hari, yaitu tanggal 27 dan 28 Oktober 1928 di Batavia atau Jakarta. Di hari kedua, diucapkanlah janji oleh para pemuda dan pemudi peserta kongres untuk menyatakan bahwa ”tanah air”, ”bangsa”, dan ”bahasa” mereka adalah satu, yaitu tanah air, bangsa, dan bahasa Indonesia.

Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) akan mengepung gedung RPR/MPR di Senayan. Aksi ini dilakukan utnuk mendesak parlemen untuk menggelar sidang istimewa dan pencabutan mandat rakyat pada Jokowi-JK.

“Kami mengingatkan para pemangku amanah di Senayan untuk segera menggelar sidang istimewa mengembalikan UUD 1945 pra amandemen. Selain itu, cabut mandat rakyat dari Jokowi-JK dan nasionalisasi aset yang penting bagi negara,” kata Ketua Umum GPII Karman BM, Selasa (27/10/2015).

Pria yang juga ketua Gerakan Tarik Mandat itu berencana menerjunkan armadanya untuk mengepung DPR/MPR, Rabu (28/10) besok. Aksi itu dianggap baik karena bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Bagi Karman, reformasi yang sudah berjalan selama 17 tahun tak serta merta membuat rakyat semakin berdaulat dan sejahtera. Sebaliknya, periode reformasi membuka peluang kekuatan di luar negara untuk mengatur arah bangsa ini.

“Keberlangsungan negara ini nyaris tergantung pada kekuatan modal. Maka, sistem yang lahir dari reformasi, mesti dievaluasi dan dikritisi,” tegas Karman. (Baca juga: “Kumpulan DP BBM Sumpah Pemuda Keren dan Lucu“)

Recommended for you