Siji Augmented Reality, Museum Sumpah Pemuda Yang Bisa di Unduh di Play Store - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Siji Augmented Reality, Museum Sumpah Pemuda Yang Bisa di Unduh di Play Store

on

Sapujagat.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda memberikan cara lain yang lebih moderen untuk menikmati khasanah sejarah di museumnya. Cara moderen berupa fasilitas digital yang digagas pihak pengelola museum dengan salah satu provider seluler. Dengan layanan ini, para pengunjung dapat mendapatkan gambar dan pengalaman yang berbeda saat mengunjungi museum.

Namanya adalah Siji Augmented Reality. Sangat simpel, alat moderen ini dapat dinikmati hanya dengan tiga langkah. Pertama, pengunjung harus mengunduh secara gratis aplikasi di google play store. Setelah itu pindai gambar yang ada pada ruangan tertentu di museum sumpah pemuda dan dapatkan pengalaman berbeda belajar sejarah dengan cara digital.

088517500_1445928520-museum_sumpah_pemuda1

“Fasilitas digital ini baru akan diluncurkan besok, bertepatan dengan tanggal 28 Oktober 2015. Pengunjung tinggal scan gambar bertanda khusus, yang ada di beberapa ruangan, seperti ruangan WR Soepratman misalnya, nanti bisa didengar musik biola langsung dari smartphone yang dibawa pengunjung,” kata Bakti, bagian informasi Museum Sumpah Pemuda, Selasa (27/10/2015). (Baca Juga: ““Kumpulan DP BBM Sumpah Pemuda Keren dan Lucu“)

Recommended for you