Terkena Pinalti, Akankah Valentino Rossi Pensiun di MotoGP 2015 Ini ?

48

Jelang seri terakhir musim ini di GP Valencia, nasib Valentino Rossi tengah dipertaruhkan. Mendapatkan tambahan penalti tiga poin di GP Malaysia, sehingga total mengoleksi penalti empat angka, The Doctor harus memulai balapan di urutan terbelakang di Valencia. Peluangnya mempertahankan puncak klasemen pun menipis.

Valentino Rossi diisukan pensiun setelah musim MotoGP 2015 rampung. Konon jika gagal mengamankan gelar juara dunia dari tangan Jorge Lorenzo, The Doctor tidak akan terjun lagi memburu gelar La Decima. Namun menurut direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, hal tersebut cuma isapan jempol belaka.

Pasalnya, Jorge Lorenzo sang pesaing cuma berbeda tujuh angka darinya. Jika Lorenzo berhasil menjadi juara race di seri terakhir, sementara Rossi gagal menjadi runner-up, maka La Decima akan melayang. Konon hal inilah yang membuat The Doctor patah arang dan mempertimbangkan pensiun.

Namun menurut Lin Jarvis kepada Crash.net, ” Apapun yang terjadi, karena  saya sangat mengenalnya, situasi ini justru akan membuat Valentino semakin termotivasi untuk bangkit. Ia akan berusaha menggapai musim yang sulit dilupakan seperti saat ini.”

Jarvis juga menilai, saat ini sesama pembalap Movistar Yamaha sama-sama memiliki peluang menjadi juara dunia. Dan pihaknya tetap memilih netral, tidak memihak salah satu dari Rossi atau Lorenzo.

“Ingat, musim belum berakhir. Valentino masih punya keunggulan tujuh poin. Segalanya masih mungkin bisa terjadi dalam balapan terakhir. MotoGP sangat kompetitif. Lorenzo memiliki peluang lebih besar, tapi  (bagaimanapun) ia masih tertinggal tujuh poin.”

Agen Poker
Loading...