Delegasi FIFA dan AFC Datang ke Indonesia, Inikah Titik Awal Pencerahan Sepak Bola Indonesia?

38

Sapujagat.com – Federasi sepak bola dunia, FIFA, memastikan bahwa sepak bola Indonesia mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu.

“Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, seperti dikutip dari laman PSSI, Sabtu.

Ia mengatakan, hal tersebut disampaikan oleh bagian administratif eksekutif komite FIFA dan telah masuk dalam bahasan rapat eksekutif komite yang sedang berlangsung.

Namun kini, delegasi FIFA dan AFC akan berkunjung ke Indonesia pada Minggu (1/11/2015) mendatang. Mereka terdiri dari Kohzo Tashima (FIFA) dengan anggota HRH Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC). Rombongan ini akan didampingi para Direktur AFC yakni James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor.

Menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim rombongan FIFA dan AFC ini mengagendakan bertemu dengan PSSI, Presiden Joko Widodo, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asprov, Media dan APPI. “Tiba di Jakarta pada 1 November. Setelah itu diagendakan bertemu dengan beberapa pihak mulai 2-3 November,” jelas Azwan Karim.

Ia berharap secepatnya ada kepastian jadwal dari Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. “PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Kedatangan delegasi tersebut adalah untuk mendiskusikan mengenai sanksi FIFA dan syarat serta potensi pencabutannya dari sepak bola Indonesia.

“Diharapkan ada solusi, sehingga sepak bola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan,” tutupnya.

Agen Poker
Loading...