Sambut Hari Sumpah Pemuda, Inilah Lagu Nasionalisme Band Kotak

52

Dengan judul ‘Tanah Airku’, Kotak secara resmi merilis lagu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Lagu ini merupakan lagu nasional ciptaan mendiang Ibu Sud yang dipermak dan dinyanyikan ulang dalam versi Kotak

Tak ingin berdiam diri, grup band Kotak merilis satu hits terbarunya. Kotak sengaja mempersiapkan hits khusus ini sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 29 Oktober.

Melalui lagu ini, Kotak mengajak seluruh generasi muda untuk menorehkan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Menurut Tantri, lagu ini dirasa tepat untuk dirilis sebagai perayaan hari Sumpah Pemuda.

“Lagu ini sangat menyentuh,” tutur Tantri di Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Vokalis band Kotak ini menjelaskan, lagu ini memiliki lirik yang mendalam. Bahkan karena lirik lagu ini Tantri pernah menangis kala membawakannya di satu acara.

Dalam hits itu terdapat penggalan bait ‘Walaupun banyak negri kujalani, Yang masyhur permai dikata orang, Tetapi kampung dan rumahku, Di sanalah kurasa senang, Tanahku tak kulupakan, Engkau kubanggakan.’

“Lirik ini membuat kita nyanyikan lagu ini. Ketika pertama kali mendengar, kita ingin menginpirasi masyarakat untuk mengenang Indonesia sebagai tanah kelahiran, sampai kapanpun,” papar Tantri.

Berikut video clip dari lagu baru Kotak – Tanah Airku :