Pesawat Terbakar Hebat Di Amerika Serikat, 17 Orang Mengalami Luka Bakar Hebat

67

Terjadi sebuah insiden di sebuah bandara di Amerika Serikat, Sebuah pesawat boeing terbakar dan mengakibatkan para penumpang terluka bakar. Belum ada kejelasan mengapa pesawat ini terbakar sementara para korban sudah dilarikan ke RS terdekat.

Sebuah pesawat terbakat di bandara Lauderdale, Florida, Amerika Serikat. Sedikitnya 17 orang mengalami luka-luka dalam insiden yang menimpa pesawat jenis Boeing 767 tersebut. Satu orang mengalami luka bakar serius, sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka memar cukup parah.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Jumat (30/10/2015), otoritas setempat mengatakan bahwa pesawat ini membawa 101 penumpang dan awak ketika insiden ini terjadi pada Kamis (29/10) waktu setempat. Insiden terjadi saat pesawat hendak lepas landas ke Caracas, Venezuela.

Penyebab kebakaran pesawat ini belum diketahui pasti. Pihak Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) telah mengirimkan satu tim beranggotakan empat orang penyidik ke Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood untuk menyelidiki lebih lanjut insiden ini. Sedangkan pihak Boeing mengumumkan akan memberikan bantuan teknis dalam penyelidikan tersebut.

Satu landasan yang sempat ditutup usai insiden ini, akhirnya dibuka kembali pada Kamis (29/10) sore waktu setempat. “Kami masih terkena dampak insiden ini di sini. Tapi kabar baiknya adalah kami mulai berbenah dan aktivitas penerbangan akan normal kembali,” ucap juru bicara Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, Greg Meyer.

Para korban luka dilarikan ke Broward Health Medical Center. Dalam konferensi pers, pejabat distrik setempat menuturkan satu orang mengalami luka bakar serius, sedangkan dua orang mengalami luka bakar sedang dan 12 orang lainnya mengalami luka memar akibat terbentur saat di dalam pesawat.

Sementara dua orang korban luka lain yang sempat dirawat di rumah sakit telah diperbolehkan pulang pada Kamis (29/10) malam waktu setempat. Di antara korban luka yang dibawa ke rumah sakit terdapat seorang anak dan satu pasien yang mengalami trauma cukup parah.