Satu Menit Setelah Salat Istisqa, Bogor di Guyur Hujan

65

Sapujagat.com – Pada Jum’at sore (30/10/2015), warga bogor melakukan shalat istisqa menyambut turunnya hujan deras di Lapangan Sempur, Bogor, Jawa Barat. Salat sunah Istisqa dikerjakan dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar diberi hujan setelah musim kemarau yang berkepanjangan atau salat meminta turunnya hujan menurut ajaran Islam.

Hukum mengerjakan salat Istisqa adalah sunnah muakkad atau sunnah yang mirip dengan salat Ied. Selepas salat sunnah Istisqa, satu menit kemudian, kota Bogor langsung diguyur hujan deras.

Tak hanya hujan, angin kencang juga menerpa kota Bogor, beberapa pohon-pohon sedang di ruas-ruas jalan kota Bogor tumbang akibat derasnya terpaan hujan dan angin yang mengguyur kota Bogor.

Hujan-badai-dan-pohon-tumbang-di-Bogor.-Foto-pojokjabar

Warga Bogor berharap hujan juga akan turun di wilayah Sumatera dan Kalimantan agar bisa mengurangi jumlah kadar asap di udara Sumatera dan Kalimantan serta dapat memadamkan api di lahan yang masih terbakar.

Hujan disertai badai yang melanda Kota Bogor sore ini memicu inisiatif para pengguna media sosial untuk mengingatka warga, terutama pengguna jalan.

Pemilik akun Ruchyat [email protected]_Ruch berkicau melalui akun twitternya ‘berkicau’; “bogor hujan badai. pohon tumbang dimana mana, jalanan penuh sama daun gugur.. stay safe.”

Hal yang sama juga dikatakan pemilik akun @CelotehBOGOR. Ia berkicau “Baru saja badai hujan melanda Kota Bogor, becareful tweps.”

Sementara akun [email protected] mengabarkan melalui akunnya, “Hujan badai memporak-porandakan kota Bogor saat ini..  Jalan banyak ketutup pohon tumbang.”