Hebat, 4 Makanan Ajaib Ini Bisa Menghambat Penuaanmu Loh

59

Manusia di muka bumi ini pasti memerlukan makanan. Manusia memerlukan makan untuk bertahan hidup memasukan asupan gizi ke tubuh dan masih banyak manfaat lainya. Namun baru baru ini ditemukan bahwa ada makanan yang dapat menghambat perkembangaan penuaan kulit kamu loh.

Tahukah Anda bahwa beberapa makanan berikut ini bisa menunda datangnya penuaan? Seperti dilansir laman Times of India, berikut adalah beberapa jenis makanan yang bikin awet muda:

Minyak zaitun

Minyak sari buah zaitun ini kaya dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna bagi kesehatan, juga omega 3. Tak hanya itu, ada antioksidan kuat jenis polifenol yang berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Minyak zaitun khusus makanan dapat dikonsumsi tanpa pemasakan dulu, sebagai campuran dari salad buah dan jenis makanan lain.

Yogurt

Susu fermentasi berupa yogurt banyak menyimpan bakteri baik sehingga menyehatkan sistem pencernaan dan metabolisme Anda. Dengan pencernaan sehat, maka beragam zat bernutrisi dapat dengan mudah diserap oleh tubuh dan Anda tidak akan mengalami kekurangan gizi.

Brokoli

Sayur yang satu ini adalah sayuran super yang lengkap kandungan nutrisinya. Ada serat, betakaroten, vitamin C, kalsium, selenium dan lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh untuk bekerja dengan baik dan awet muda.

Coklat hitam

Dark chocolate atau coklat hitam murni juga kaya antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas yang merusak. Ada kandungan flavanol antioksidan pula yang dapat memelihara kecantikan kulit sehingga tidak mudah berkeriput.

Walau penuaan pasti akan terjadi, namun semua pasti setuju bahwa jika proses itu melambat pasti akan lebih menyenangkan.