Inilah Suasana di Rumah Duka Pa Raden Yang Penuh Dengan Boneka Unyil

59

Sapujagat.com – Kabar duka datang dari tokoh kenamaan Drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden. Pak Raden menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 22.00 WIB. Kabar itu didapat detikHOT dari akun resmi Facebook milik Pak Raden.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi rajiun telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suryadi (Pak Raden),” begitu penggalan tulisan di akun Facebook-nya.

Saat ini keluarga tengah bersiap-siap di rumah duka sebelum jenazah seniman serba bisa itu datang. Suasana haru sudah mulai terasa.

Pantauan detikHOT berada dirumah duka yang terletak di Jl. Petamburan III, RT. 003/004, Kel. Petamburan, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa pria sedang menyiapkan tempat untuk jenazah. (Baca Juga: “Kisah Hidup Pa Raden Dan Kumpulan Foto Pa Raden Semasa Hidup“)

Rumah Pak Raden terlihat sangat sederhana. Di berbagai sudut ruangan nampak karya seni yang lahir dari imajinasi dan tangan kreatif Pak Raden. Ada boneka-boneka unyil, hinggal lukisan yang berjejer di dinding.

boneka

Seorang wanita sepuh nampak termenung di tengah kesibukan dalam rumah tersebut. “Saya kakaknya,” ujar wanita sepuh itu tanpa mau menyebut namanya.

“Nanti saja saya masih sedih,” tanjut dia saat ditanyakan kondisi terakhir Pak Raden.

Kabar meninggalnya Pa Raden menghebohkan netizen. Para netizen langsung menyebarkan informasi itu dan menduduki urutan teratas di Twitter. Seperti akun @indrawidjaya yang mengucapkan bela sungkawa terhadap kabar telah berpulangnya Pak Raden. Hal yang sama juga dituliskan netizen lainnya yaitu akun @_annisabella

@indrawidjaya: Selamat jalan Pak Raden. Salam hormat dari masa kecil ibuku.

@_annisabella: Inaillahi Wainnaillahi Rajiun. Selamat JalanPak Raden. Semoga amal beliau diterima disisi Nya dan ditempatkan yang mulia, Amin.#RIPPakRaden