Memilih Model Lampu Gantung Untuk Ruang Tamu

44

Berbicara mengenai ruang tamu, tidak ada habisnya untuk dibahas. Ruang tamu merupakan ruangan penting dalam sebuah rumah, disini menjadi titik pertama saat orang lain memasuki rumah kita. Berbagai hal pun dilakukan dan diletakkan di ruang tamu untuk menambah kesan estetika pada ruang tamu. Tidak bisa dipungkiri memang ruang tamu adalah ruangan yang paling mendapatkan perhatian pada saat pembangunan rumah. Semuanya benar-benar diperhatikan secara matang, dimulai dari perhitungan luas dan juga desainnya.

Setelah ruang tamu dalam rumah anda sudah jadi dengan luas dan desain yang anda inginkan, hal selanjutnya yang menjadi perhatian anda adalah mengenai penggunaan interiornya. Banyak interior yang dapat anda pilih untuk di aplikasikan pada ruang tamu anda, mulai dari rak, lemari hingga lampu. Salah satu lampu yang dapat anda aplikasikan pada ruang tamu anda adalah lampu dengan model gantung. Lampu gantung ini menjadi trend lampu ruang tamu saat ini, ada beberapa jenis lampu gantung yang dapat anda pilih. Di bawah ini adalah beberapa pilihan model lampu gantung ruang tamu :

  • Lampu Gantung Minimalis

Lampu gantung untuk ruang tamu pertama adalah model lampu gantung minimalis. Model lampu gantung ini memiliki bentuk yang simpel dan tidak memiliki ornamen-ornamen rumit. Lampu gantung minimalis lebih terlihat modern dan futuristik. Ukurannya juga tidak terlalu besar, selain itu nyala lampunya cukup terang. Jika rumah anda bertipe minimalis, lampu gantung minimalis ini dapat anda jadikan sebagai lampu untuk di aplikasikan pada ruang tamu anda.

  • Lampu Gantung artistik

Lampu gantung untuk ruang tamu selanjutnya adalah model lampu gantung bergaya artistik. Dalam lampu gantung artistik, masih dibedakan lagi menjadi beberapa jenis. Seperti lampu gantung artistik Timur Tenggah, Asia hingga lampu gantung atristik Eropa. Semuanya memiliki desain dan ornamen yang berbeda-beda. Namun secara garis besar, lampu gantung artistik lebih mengedepankan sisi looking dibandingkan sisi usingnya. Tidak heran jika lampu gantung artistik memiliki bentuk, ornamen dan juga motif yang rumit. Lampu gantung jenis ini dapat anda aplikasikan di ruang tamu anda yang cukup luas dengan gaya mewah. Menggunakan lampu gantung artistik akan membuat ruang tamu anda menjadi terlihat lebih mewah.

  • Lampu Gantung Futuristik

Model lampu gantung ruang tamu jenis ini memiliki desain yang simpel, tidak terlalu banyak ornamen. Saat ini model lampu seperti ini menjadi lampu gantung yang paling dicari. Hal ini karena desainnya yang futuristik, cocok digunakan pada rumah-rumah modern. Nyala lampu dan warna body lampu ini biasanya berwarna putih terang. Jadi anda harus menyesuaikan dengan warna tembok dan langit-langit pada ruang tamu anda.

Demikian adalah sedikit informasi mengenai beberapa model lampu gantung untuk ruang tamu. Semoga informasi ini dapat membantu anda memiliki hunian impian anda.