Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel Benarkan Tindakan Rossi - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel Benarkan Tindakan Rossi

on

Sapujagat.com – Peseteruan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Malaysia, masih menjadi pembahasan yang cukup hangat. Para pembalap Formula 1 (F1) ikut mengomentari duel panas yang berlangsung di Sepang tersebut.

Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel menyuarakan dukungan untuk Valentino Rossi, yang terkena hukuman setelah insiden tabrakan dengan Marc Marquez di Malaysia akhir pekan lalu.

Menurut juara dunia F1 empat kali itu, Rossi “melakukan hal yang benar” di trek Sepang.

Vettel juga mengatakan meskipun Rossi dihukum start paling belakang pada seri penentuan, peluangnya menjadi juara dunia masih besar karena dia “seorang petarung.”

“Saya kira dia masih punya peluang karena dia seorang petarung. Ini merupakan sifat aslinya, bahkan meskipun ketika usai balapan (di Malaysia) dia terdengar seperti menyerah,” ujar Vettel.

“Dia akan bertarung dan mengerahkan semua yang dia miliki, dan menurut saya dia melakukan hal yang jelas benar di Malaysia.”

“Saya tahu Jorge (Lorenzo) dengan baik, dan sedikit mengenal Marc, mereka merupakan pribadi yang baik. Tapi, Rossi melakukan hal yang benar,” sambung pembalap asal Jerman ini.

Namun Vettel tidak merinci lebih jauh soal ini.

“Saya juga kenal Jorge (Lorenzo), dan tahu sedikit tentang Marc (Marquez), mereka ini adalah orang-orang yang sangat hebat. Tapi Valentino melakukan hal yang benar.”

Rossi dihukum start paling belakang di Grand Prix Valencia nanti karena dinyatakan bersalah membuat Marquez jatuh, walau pun Race Direction tidak tegas mengatakan apakah Rossi sengaja atau tidak untuk menjatuhkan pembalap Honda itu.

Di Valencia, lawan Rossi dalam merebut juara dunia adalah sesama pembalap Yamaha Lorenzo dengan keunggulan tujuh poin.

Sementara itu, rekan Vettel di tim Ferrari, Kimi Raikkonen, juga mengaku mendengar tentang insiden panas di MotoGP ini, namun lebih berhati-hati dalam berkomentar.

“Tentu saya membaca beberapa berita tentang ini, dan cukup aneh juga kejadiannya. Memang ada peraturan, tapi peraturan bisa dilihat dengan banyak cara,” kata Raikkonen.

“Saya harap (Rossi) diberi kesempatan yang adil untuk bertarung, dan itu akan bagus untuk olahraga balapan secara keseluruhan dan akan memberi balapan yang sangat menarik.”

“Dia tampil bagus tahun ini, dan akan bertarung sengit di balapan terakhir. Kita lihat saja apa yang terjadi.”

Recommended for you