Pilihan Warna Cat Tembok Kamar Tidur Yang Cocok

116

Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di dalam sebuah rumah. Kamar tidur adalah ruang pribadi yang memang paling privasi. Disini anda akan mengistirahatkan badan anda setelah beraktivitas, membahas hal-hal yang berkaitan dengan keluarga dan lain sebagainya.

Memiliki sebuah kamar tidur yang sesuai dengan keinginan adalah sebuah impian semua orang. Di dalam sebuah desain kamar tidur, terdapat beberapa bagian untuk mendukungnya.

Dimulai dari luas kamar tidur, interior yang digunakan, hingga warna cat tembok kamar tidur itu sendiri.

Ada beberapa pilihan warna cat tembok kamar tidur dan juga perpaduan warna untuk sebuah kamar tidur ini tidak ada batasnya. Anda juga dapat berkreasi dengan menggabungkan warna-warna kesukaan anda pada tembok kamar tidur anda. Hanya sebagai referensi, di bawah ini adalah beberapa contoh warna cat tembok kamar tidur :

  • Warna Putih

Warna putih masih menjadi trend untuk digunakan dalam tembok kamar tidur. Warna putih ini dapat digabungkan dengan warna lain dengan mudah. Jadi dengan menggunakan warna putih pada tembok kamar tidur anda, anda dapat dengan bebas memilih warna interior untuk ditempatkan dalam kamar tidur anda. Kelemahan dari warna putih ini adalah cepat membosankan, tidak menutup kemungkinan anda akan cepat merasa bosan dengan cat tembok kamar tidur berwarna putih.

  • Warna-warna soft

Warna cat tembok kamar tidur selanjutnya adalah dengan menggunakan warna-warna soft seperti abu-abu, krem dan lain sebagainya. Seperti halnya warna putih, warna-warna soft masih menjadi pilihan terbaik untuk diaplikasikan pada tembok kamar tidur anda. Anda juga tidak akan kesulitan memilih warna interior untuk kamar tidur anda, karena warna soft dapat menyatu dengan warna apapun.

 

  • Menggunakan Perpaduan Warna

Jika kamar anda cukup luas, anda dapat menggunakan perpaduan warna untuk bagian temboknya. Perpaduan warna ini dapat disesuaikan dengan warna keseluruhan rumah anda. Salah satu contohnya adalah perpaduan warna hijau muda dengan hijau tua, warna putih dengan abu-abu, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menggunakan warna hitam untuk dijadikan sebagai tambahan warna di beberapa sudut ruangan.

 

  • Menggunakan Wallpaper

Tidak lagi membahas warna cat tembok, ada alternatif lain untuk menjadikan kamar tidur anda lebih indah. Yaitu dengan menggunakan wallpaper dengan berbagai motif, disini anda dapat menggunakan wallpaper dengan berbagai pilihan warna. Penggunaan wallpaper tentu akan menambah kesan sempit, jadi penggunaan wallpaper tidak disarankan untuk kamar anda yang mungil. Warna wallpaper yang menjadi trend saat ini adalah warna cokelat dengan motif bunga berwarna cokelat yang lebih terang atau lebih gelap.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa pilihan warna cat tembok kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Intinya semua dapat anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda. Beberapa contoh di atas hanyalah sebuah referensi saja untuk anda.