“The Special One” Vs “The Normal One”, Siapakah Yang Terbaik?

47

Sapujagat.com – Langkah Chelsea pada awal musim Liga Primer Inggris sangat buruk dengan hanya menghuni peringkat ke-15 setelah menjalani 10 pertandingan. Keadaan itu membuat pelatih Jose Mourinho terancam didepak pemilik klub Roman Abramovich.

Pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool baru bakal digelar pada Sabtu (31/10/2015) di Stamford Bridge. Namun, prediksi bakal panasnya laga tersebut sudah terdeteksi dari beberapa hari sebelum peluit kick-off dibunyikan.

Masa depan pelatih Chelsea Jose “The Special One” Mourinho berada di ujung tanduk. Beredar kabar, pemilik Chelsea Roman Abramovich akan memecat Mourinho apabila kalah dari Liverpool. Penampilan Chelsea memang jauh dari yang diharapkan dengan berada di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Mou saat ini terancam suspensi setelah mengkritik wasit Jon Moss saat The Blues kalah dari West Ham 2-1 pekan lalu.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen “The Normal One” Klopp belum merasakan kemenangan di liga. Pertengahan pekan ini, Liverpool susah payah mengalahkan Bournemouth 1-0 di Piala Liga.

Meski start yang pelan dari Klopp namun terdapat perubahan dalam tempo permainan Liverpool. The Reds bermain lebih cepat, menyerang dan beberapa pemain yang kehilangan motivasi karena sering dicadangkan pelatih sebelumnya, Brendan Rodgers, mendapatkan semangat baru dengan kedatangan The Normal One.

Mourinho dan Klopp pernah bertemu sebelumnya di Liga Champion tahun 2012-2013. Ketika itu, Klopp masih menjadi pelatih Dortmund dan Mourinho pelatih Real Madrid. Dortmund meraih empat poin dari Chelsea di babak grup lalu Dortmund mengalahkan Real Madrid di semifinal dengan agregat 4-3.

Striker Chelsea Diego Costa diragukan tampil karena cedera rusuk. Jika Costa diistirahatkan Mou, maka Loic Remy kemungkinan menjadi penyerang. Nemanja Matic kembali bisa bermain setelah menjalani suspensi namun Branislav Ivanovic kemungkinan absen karena cedera paha.

John Terry dan Gary Cahill akan menjadi punggawa pertahanan sementara Eden Hazard, Cesc Fabregas, Willian dan Pedro akan dipercaya menjadi penggedor pertahanan Liverpool.

Dari kubu Liverpool, James Milner kembali bermain setelah menjalani suspensi. Phillipe Coutinho dan Adam Lallana kemungkinan akan dipercaya menjadi otak serangan di belakang Christian Benteke. Penampilan bagus Firmino saat melawan Bournemouth membuatnya layak diganjar waktu bermain.

Data dan fakta:

1. Chelsea tidak terkalahkan melawan Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir di Liga dan Piala Liga (menang 4, seri 4).

2. Terakhir kali The Reds menang di Stmford Bridge adalah pada tahun 2011.

3. Chelsea baru menang sekali dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

4. Di Liga, Chelsea kebobolan 19 kali, terburuk ketiga setelah Norwich (21), Bournemouth dan Newcastle (22).

5. Total 11 poin dari 10 pertandingan adalah ang terburuk dalam sejarah klub di Liga Premier Inggris.

6. The Reds mendapatkan tiga hasil seri dalam tiga pertandingan terakhir bersama Klopp.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Cahill, Terry, Zouma; Matic, Fabregas; Willian, Hazard, Pedro; Costa

Liverpool: Mignolet; Moreno, Skrtel, Sakho, Clyne; Can, Lucas, Milner; Coutinho, Lallana; Benteke