Tips Cara Menata Ruang Tamu

43

Sebuah ruangan akan terlihat lebih indah jika penataannya teraplikasi dengan baik. Salah satu ruangan yang membutuhkan penataan yang baik adalah ruang tamu. Ruang tamu menjadi bagian terpenting dalam sebuah rumah. Penilaian seseorang terhadap rumah kita dimulai dari ruang tamu. Oleh sebab itu ruang tamu memiliki peran yang penting. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam penataan ruang tamu. Mulai dari penataan interior dan juga hiasan.

Untuk mendapatkan sebuah tampilan ruang tamu yang diinginkan, selain menggunakan interior dan hiasan yang sesuai, anda juga harus memperhatikan penataannya. Di bawah ini adalah cara menata ruang tamu agar terlihat lebih bagus :

  • Penataan Sofa

Sofa adalah furniture penting yang pasti ada dalam sebuah ruang tamu. Pemilihan sofa harus sesuai dengan gaya rumah itu sendiri, penggunaan sofa untuk rumah minimalis dengan rumah yang besar tentu berbeda. Namun pada dasarnya adalah sama, yaitu menambah estetika ruang tamu tanpa mengurangi fungsionalitasnya. Cara menata ruang tamu yang berkaitan dengan sofa, sebaiknya anda meletakkan sofa anda berada di sudut yang jauh dari pintu. Ini akan menambah kesan luas pada ruang tamu anda.

  • Menambah Rak Dinding

Penambahan rak dinding dapat menjadi tambahan dalam penataan ruang tamu, ruang tamu yang memiliki dinding polos akan terlihat membosankan dan monoton. Untuk itu anda dapat menambahkan hiasan seperti rak dinding, selain digunakan sebagai hiasan, rak dinding juga dapat anda fungsikan sebagai tempat untuk meletakkan sesuatu, misalnya saja guci mini atau benda hiasan lainnya.

  • Penambahan Hiasan

Selain rak dinding, anda dapat menambahkan hiasan lain pada dinding ruang tamu anda. Salah satu contohnya adalah dengan menambahkan hiasan dinding berupa lukisan. Tidak disarankan menggunakan hiasan dinding berupa poster, hal ini akan mengurangi nilai seni dan estetika dai ruang tamu anda.

  • Kesesuaian warna keseluruhan ruang tamu

Serapi apapun kita menata ruang tamu kita, akan sia-sia jika dilihat dari warna saja sudah tidak menarik. Penggunaan warna yang sesuai antara ruang tamu dengan interiornya adalah sebuah hal wajib pada penataan ruang tamu. Sebagai contohnya adalah, anda harus menyesuaikan warna dinding ruang tamu anda dengan sofa, gorden dan juga keramiknya.

  • Menjaga Kebersihan

Selain beberapa hal di atas, cara menata ruang tamu yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan ruang tamu anda. Rajin membersihkan setiap sudut ruang tamu akan menambah kesan estetika pada ruang tamu anda. Untuk mendukung kebersihan ruang tamu anda, anda dapat meletakkan tempat sampah pada sudut ruang tamu anda.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa cara menata ruang tamu. Beberapa cara di atas hanyalah sedikit contoh kecil. Selebihnya anda lebih mengetahuinya, seperti apa ruang tamu anda, bagaimana luasnya, posisinya seperti apa. Anda lah yang lebih memahami mengenai cara menata ruang tamu anda sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Agen Poker