Tips Memilih Cat Untuk Ruang Tamu

48

Ruang tamu adalah salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Saat seseorang berkunjung ke rumah kita, ruang tamu adalah ruangan pertama yang akan di tempati. Disini lah kesan seorang tamu akan muncul mengenai rumah kita. Apakah berupa kesan positif atau kesan negatif, oleh sebab itu ruang tamu adalah ruangan yang benar-benar harus anda perhatikan. Dimulai dari segi desain hingga warna cat untuk ruang tamu.

Ada beberapa alternatif pemilihan warna cat untuk ruang tamu anda, intinya penggunaan warna cat pada setiap ruangan harus disesuaikan dengan warna keseluruhan rumah. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih cat untuk ruang tamu. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya :

  • Warna Cat Ruang Tamu

Ada berbagai pilihan warna cat yang dapat anda gunakan untuk di aplikasikan di ruang tamu anda. Anda dapat memilih warna cat yang sesuai dengan keseluruhan warna cat di rumah anda. Di bawah ini adalah beberapa contoh warna cat untuk ruang tamu :

  • Warna Putih

Warna putih masih menjadi trend warna untuk di gunakan di ruang tamu, warna putih sangat mudah untuk digabungkan dengan warna lain. Salah satu contohnya adalah menggunakan cat warna putih pada dinding ruang tamu anda, kemudian di padukan dengan warna cokelat bertekstur kayu sebagai lantainya.

  • Warna Abu-abu Hitam

Perpaduan antara kedua warna ini cukup bagus untuk di aplikasikan pada ruang tamu anda. Namun lebih baik jika anda menggunakan dominasi warna abu-abu kemudian menjadikan warna hitam sebagai aksennya. Ruang tamu anda akan terlihat elegan dan bagus.

  • Warna cokelat

Warna cokelat juga dapat menjadi pilihan yang cukup baik untuk dijadikan sebagai warna cat ruang tamu anda. Warna ini dapat melebur dengan warna lain. Untuk mempercantik ruang tamu anda, anda dapat menggunakan aksen warna cokelat yang lebih tua atau lebih muda.

  • Warna Hijau

Selain beberapa warna di atas, warna hijau masih menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan sebagai warna cat ruang tamu anda. Padukan dengan warna hijau yang lebih terang atau lebih gelap.

  • Kualitas Cat

Selain warna, anda juga harus memperhatikan kualitas cat untuk ruang tamu anda. Pada ruang tamu, resiko tembok kotor lebih tinggi dibandingkan ruangan lain. Selain itu juga karena letaknya yang sangat vital. Jadi pemilihan cat yang berkualitas adalah sebuah keharusan untuk anda. Apabila tembok ruang tamu anda kotor, anda dapat membersihkannya tanpa merusak cat itu sendiri. Anda dapat memilih cat yang bersifat seperti minyak.

Demikian adalah informasi mengenai tips memilih cat untuk ruang tamu, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selain beberapa contoh warna di atas, anda dapat memilih warna cat yang sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna rumah anda secara keseluruhan agar terlihat menyatu.