Tips Memilih Keramik Untuk Ruang Tamu

106

Berbagai sudut ruang tamu selalu menjadi pusat perhatian setiap tamu yang datang. Dimulai dari pemilihan interior seperti sofa dan meja, lemari, warna cat hingga pemilihan keramik pada ruang tamu. Pemilihan keramik pada ruang tamu anda tentu menjadi perhatian khusus, ruang tamu adalah ruangan yang paling sering dilihat oleh orang lain. Tentu dalam memilih keramik untuk ruang tamu anda tidak boleh sembarangan, harus benar-benar dipertimbangkan dari berbagai segi.

Untuk memilih keramik pada ruang tamu, ada beberapa hal yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Di bawah ini adalah beberapa pertimbangan yang harus anda lakukan dalam memilih keramik ruang tamu :

  • Warna Keramik

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam memilih keramik ruang tamu adalah warnanya. Ini adalah bagian yang paling terlihat, untuk pemilihan warna, anda dapat menggunakan warna yang sesuai dengan keseluruhan warna ruang tamu anda. Anda harus menyesuaikan dengan desain ruang tamu. Misalnya saja dinding pada ruang tamu anda berwarna putih, ada dua pilihan warna keramik yang dapat anda pilih. Yang pertama, anda dapat memilih warna keramik yang memiliki warna yang sama dengan dinding ruang tamu anda. Atau pilihan kedua anda dapat memadukan warna di ruang tamu anda melalui warna keramik yang berbeda dengan warna temboknya.

  • Motif Keramik

Setelah pemilihan warna selesai, selanjutnya anda harus memperhatikan motif keramik ruang tamu anda. Lagi-lagi anda harus menyesuaikan dengan gaya rumah anda. Jika rumah anda bertipe minimalis, lebih baik menggunakan keramik yang memiliki motif sederhana, atau bahkan polos tanpa motif. Sedangkan jika rumah anda bertipe rumah mewah dengan luas yang cukup besar, anda dapat memilih keramik dengan berbagai motif.

  • Pengaplikasian Keramik

Jika anda pernah melihat pemasangan keramik, ada beberapa bentuk yang diaplikasikan. Salah satunya dengan memasang keramik dalam posisi serong atau miring. Ada juga yang lurus sesuai dengan ruangan. ini dapat menjadi referensi untuk anda mengenai pemasangan keramiknya. Atau jika anda memiliki inovasi baru mengenai pemasangan keramik, anda dapat mengaplikasikannya pada ruang tamu anda.

  • Lebar keramik

Ada beberapa jenis ukuran keramik secara umum. Anda dapat memilihnya sesuai dengan luas ruang tamu anda. Jika ruang tamu anda cukup luas, anda dapat memilih keramik dengan ukuran yang cukup lebar. Sebaliknya, jika ruang tamu anda bertipe minimalis, lebih baik menggunakan keramik dengan ukuran lebih kecil. Hal ini untuk membuat tampilan ruang tamu anda menjadi proporsional.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih keramik ruang tamu. Pada intinya semua harus disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan, semua bagian rumah merupakan satu kesatuan yang harus memiliki konsep yang sama. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, dan dapat menambah referensi untuk anda dalam membangun hunian impian anda.