GP Valencia: Rossi Bisa Bernafas Lega Karna Sanksi Berpeluang Besar Dibatalkan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

GP Valencia: Rossi Bisa Bernafas Lega Karna Sanksi Berpeluang Besar Dibatalkan

on

Sapujagat.com – Balapan di GP Valencia 2015 akhir pekan depan merupakan klimaks dari kejuaraan dunia MotoGP tahun ini. Bisa dipastikan, gelar juara dunia tahun ini akan jatuh diantara dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

Mendekati balapan penutup musim ini, kedua pembalap tersebut terlibat sebuah drama yang bakal sulit di lupakan. Rossi menuduh Lorenzo bekerja sama dengan Marquez untuk menjegalnya, sementara Rossi harus menerima hukuman dengan start di posisi buncit usai insiden yang menyebabkan Marquez terjatuh di Sirkuit Sepang. (Baca Juga: “Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak“)


Di atas kertas, Rossi yang tidak pernah melepas posisi pertama di klasemen sebetulnya lebih diunggulkan menang di GP Valencia. Tapi dinamika balapan yang terjadi di penghujung musim, bisa saja mengubah prediksi orang banyak.

Kabar terbaru menyebutkan Court of Arbitration for Sport (CAS) yang menjadi arbitrase olahraga dunia sudah menerima semua keterangan yang didapatkan dari pers dari CAS, yang mengonfirmasi apabila Rossi memang mengajukan banding.

Pada keterangan banding kepada CAS, Valentino Rossi  meminta, supaya pengurangan poinnya yang telah dikurangi, dari 3 point jadi 1 point saja. Hal tersebut diminta oleh Rossi, pasalnya adanya pengurangan 3 poin tersebut berakibat Rossi harus lakukan start dari grid terbelakang di ajang MotoGP Valencia yang akan datang. Kita tunggu saja drama GP Valencia pada 8 November 2015 nanti.

Recommended for you