Inidia Video Onkum Polisi Nyabu Yang Heboh Di Sosmed

100

Sapujagat.com – Video pendek berdurasi 4 menit mempertontonkan oknum polisi yang sedang asyik menimkati sabu.

Videonya pun telah beredar di media sosial Facebook melalui akun Ages Dhian. Oknum polisi tersebut diketahui masih aktif berdinas di Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Banyuwangi.
Video diunggah pada 29 Oktober 2015 lalu, dan keterangan singkat “Maaf bila tdk berkenan..”.

video oknum polisi nyabu di banyuwangi

Besar kemungkinan adegan nyabu tersebut diambil melalui kamera ponsel. Kameramennya juga diduga adalah seorang perempuan. Ini bisa dipastikan, ketika ponsel bergerak terdengar suara perempuan sedang berbincang menyahut pertanyaan seorang laki-laki.

Selama berlangsungnya adegan nyabu si oknum polisi, juga terdengar obrolan balita perempuan dengan laki-laki yang menggunakan bahasa Jawa. Namun sorotan kamera hanya fokus merekam aksi pria sedang membakar pipa sabu.

Dari informasi yang dihimpun, bahwa oknum polisi tersebut adalah Brigadir R, yang dikenal sebagai salah satu tim Resmob unit selatan Banyuwangi. Brigadir R dalam video tersebut memakai kaos hitam, duduk bersebelahan dengan salah satu kawan seprofesinya yang bernama H di dalam sebuah ruangan.

H tidak ikutan nyabu. Ia hanya memegang bungkusan plastik minuman dan sesekali terdengar ngobrol dengan seorang anak kecil perempuan. Rekaman tersebut meggambarkan betapa Brigadir R sangat menikmati aksinya menghisap barang haram itu, sambil duduk santai bersandar pada lemari.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama membenarkan oknum polisi nyabu itu anggotanya.

“Iya benar itu anggota kami,” tandas AKBP Bastoni.

Menurut Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, video tersebut diunggah pertama kali ke Facebook pada 29 Oktober 2015 lalu sekitar pukul 09.14 WIB.

Adalah akun bernama Ages Dhian (AD) yang pertama kali mengupload video tersebut. Ages Dhian diketahui adalah istri dari pemeran utama dalam video itu, Brigadir R.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan mendalam, polisi menemukan bahwa video yang diberi keterangan singkat “Maaf bila tdk berkenan…” itu bukanlah video baru. Rekamannya yang melalui kamera ponsel itu diambil pada tahun 2011 silam.

“Yang mengambil gambar (video nyabu) istrinya (AD),” jelas Bastoni, Sabtu (31/10/2015).