Jiplak Lagu Maroon 5, Isyana Sarasvati: “Oh my God! Ternyata emang mirip”

72

Sapujagat.com – Penyanyi muda Isyana Sarasvati saat ini tengah menjadi idola baru di kalangan penikmat musik Indonesia. Namun disamping itu, tentu saja ada rumor negatif yang datang pada dirinya. Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang jika Isyana Sarasvati dituding telah menjiplak lagu dari band asal Amerika Serikat, Maroon 5.

Salah satu tembangnya, “Tetap dalam Jiwa”, belakangan ini menjadi begitu akrab di telinga para penikmat musik di Tanah Air, sehingga mampu membawanya meniti puncak ketenaran.

Beberapa kalangan menilai, lagu yang ikut melejitkan nama Isyana Sarasvati itu mirip dengan “Payphone” yang dilantunkan Maroon 5 Menanggapi hal itu, Isyana Sarasvati tak menampik bahwa ada bagian dalam lagu “Tetap dalam Jiwa” yang memang memiliki kesamaan dengan tembang karya band pop rock asal Amerika itu.

“Aku juga baru sadar, ternyata ada bagian yang mirip banget (dengan ‘Payphone’),” ujar Isyana kepada Republika, saat ditemui di Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (28/10).

Meski demikian, Isyana Sarasvati tak mau jika disebut telah menjiplak lagu “Payphone” tersebut. Ia juga tak terima jika dituding sebagai plagiat. Dara kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menilai jika kemiripan seperti itu wajar.

“Ya nggak bisa ngomong apa-apa, sih. Tapi yang jelas di tahun 2015 ini tidak ada yang benar-benar original. Mau apa pun itu, pasti mempunyai kemiripan dengan yang lainnya. Itu sih normal-normal saja menurut aku,” pungkasnya.

Isyana menegaskan, tidak ada sedikit pun niat di hatinya untuk menyamai ‘Payphone’. “Sama sekali enggak ada niat. Aku begitu tahu soal ini, cuma bisa bilang, Oh my God! Ternyata emang mirip’,” ujar Isyana lagi.

Para pengguna internet juga menyadari adanya kemiripan pada dua lagu tersebut. Dalam video lagu Tetap Dalam Jiwa yang dirilis di Youtube, banyak yang berkomentar demikian.