Rusia Jadikan 1 November Sebagai Hari Berkabung Nasional Karna Pesawatnya Jatuh di Mesir - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Rusia Jadikan 1 November Sebagai Hari Berkabung Nasional Karna Pesawatnya Jatuh di Mesir

on

Sapujagat.comPesawat Airbus A-321 yang dioperasikan Kogalymavia itu dalam perjalanan dari kawasan wisata Sharm El-Sheik, Mesir, menuju St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia. Pesawat itu membawa tujuh awak dan 217 penumpang, 17 di antaranya anak-anak. Semua penumpang berkewarganegaraan Rusia. Pesawat itu hilang kontak 23 menit setelah lepas landas dari Sharm El-Sheik. Menurut laporan, saat hilang kontak, pesawat itu berada di ketinggian 31.000 kaki.

Pesawat itu patah menjadi dua. Satu patahan terbakar, sementara patahan lainnya menabrak karang.

Presiden Rusia Vladimir Putin menetapakan tanggal 1 November sebagai Hari Berkabung Nasional. Penetapan itu menyusul terjadinya insiden jatuhnya pesawat maskapai Rusia, Kogalymavia di Sinai Utara, Mesir.

Putin menyampaikan itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu (31/10/2015). Putin juga mengungkapkan belasungkawa dan duka mendalam kepada para keluarga korban kecelakaan pesawat jenis Airbus A-321 itu.

Selain itu, Putin juga memerintah kepada jajaran kementeriannya untuk segera memberikan bantuan langsung kepada keluarga korban yang tewas.

Petugas penyelamat di lokasi mengungkapkan, hingga kini sudah ada 120 jasad utuh yang ditemukan petugas. Petugas mendapat temuan tidak lazim di lokasi, yakni banyak suara deringan telepon genggam terdengar di antara puing-puing pesawat

 

Recommended for you