Wah Isyana Sarasvati Ketauan Plagiat Lagu Maroon 5 ?

139

Siapa yang tidak mengenal penyanyi cantik Isyana Sarasvati yang memiliki suara dan paras yang cantik yang hadir sebagai idola baru. Lagunya yang berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa” ini menjadi lagu hits yang sering kita dengar di radio dan acara musik di televisi. Namun, beredar kabar bahwa lagunya plagiat dengan lagu Maroon 5, masa sih ?

Penyanyi muda Isyana Sarasvati saat ini tengah menjadi idola baru di kalangan penikmat musik Indonesia. Namun disamping itu, tentu saja ada rumor negatif yang datang pada dirinya. Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang jika Isyana dituding telah menjiplak lagu dari band asal Amerika Serikat, Maroon 5.

isyana plagiat lagu maroon 5

Pada bagian reffreain lagu Isyana berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa”memiliki kemiripan nada denganbridge lagu Maroon 5 yang berjudul “Payphone”. Seperti dilaporkan Liputan6.com, Isyana sendiri menyadari memang ada bagian-bagian dari lagunya yang mirip dengan lagu Adam Levine dkk tersebut.

“Aku juga baru tahu ya, baru sadar. Ternyata ada bagian yang mirip banget (dengan Payphone),” kata Isyana dikutip Liputan6.com.

Meski demikian, penyanyi cantik berusia 22 tahun itu tak mau jika disebut telah menjiplak lagu “Payphone” tersebut. Ia juga tak terima jika dituding sebagai plagiat. Dara kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menilai jika kemiripan seperti itu wajar.

“Ya nggak bisa ngomong apa-apa, sih. Tapi yang jelas di tahun 2015 ini tidak ada yang benar-benar original. Mau apa pun itu, pasti mempunyai kemiripan dengan yang lainnya. Itu sih normal-normal saja menurut aku,” pungkasnya.

Para pengguna internet juga menyadari adanya kemiripan pada dua lagu tersebut. Dalam video lagu Tetap Dalam Jiwa yang dirilis di Youtube, banyak yang berkomentar demikian.