Bukan Pemilik InulVista, Inul Daratista Akan Dipolisikan Karna Berbohong

32

Sapujagat.com – Seminggu yang lalu, Sebuah Karoke Inul Vista Manado terbakar dan menewaskan 12 orang. Kebakarang terjadi di Jalan AJ Sondakh, Kawasan Megamas, Manado, Minggu dinihari (25/10/2015) pukul 01.00 WITA. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.30 WITA.

Pihak Kepolisian Resor Kota Manado mengatakan, 11 korban tewas kebakaran Karaoke Inul Vizta merupakan pengunjung. (Berita Terkait: “Astaga 11 Orang Pengunjung Tewas Saat Karoke Inul Vizta Terbakar“)

“Kebakaran korban tewas adalah pengunjung,” kata Kapolres Manado Kombes Pol Rio Permana, Minggu (25/10/2015).

Di tengah upayanya menyelesaikan persoalan di Manado, Inul terancam dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Andar Situmorang adalah pihak yang berencana mengadukan pemilik Goyang Ngebor itu ke Mabes Polri.

Andar dikenal sebagai pengacara. Dia berharap Inul menyampaikan permintaan maafnya ke rakyat Indonesia.

Inul diberi waktu tiga hari untuk minta maaf hingga Kamis (5/11).

“Kalau tak minta maaf dalam 3 x 24 jam, saya laporkan Inul ke Bareskrim Polri, Kamis besok,” kata Andar, Minggu (1/11).

Saat dihubungi via telepon semalam, Andar menyatakan, alasan mengancam untuk mempidanakan Inul karena pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur, itu telah berbohong ke banyak orang, termasuk Presiden Jokowi.

“Dia (Inul) itu seolah-olah pemilik InulVizta di seluruh Indonesia.”

“Padahal dia tak punya saham satu persen pun. Saham yang dia punya hanya InulVizta di Kelapa Gading. Itu pun hanya 10 persen,” kata Andar.

Menurut dia, para pemodal InulVizta itu hanya pinjam merek Inul, termasuk yang kebakaran di Manado.

“Saya sedih lihat kebohongan Inul selama ini. Sedihnya lagi, dia hanya dipakai untuk menutupi pelaku sebenarnya yang telah menewaskan 12 orang di InulVizta di Manado,” kata Andar.

Inul, lanjutnya, hanya ‘boneka’ pemilik modal InulVizta secara keseluruhan.

Pemilik franchise InulVizta, sebut Andar, adalah warga negara Korea Selatan yang memberi modal usaha Inul mengembangkan usaha karaoke InulVizta di Indonesia.

Saat ini tercatat ada 100 outlet InulVizta di Indonesia. Sebagai pemilik franchise InulVizta, Kim tidak memberi standar pengamanan, alat pemadam kebakaran, hingga pintu darurat di semua InulVizta.