Ferrari Siap Membantu Rossi Demi Lolos Sanksi dan Menjadi Juara Dunia MotoGP - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Ferrari Siap Membantu Rossi Demi Lolos Sanksi dan Menjadi Juara Dunia MotoGP

on

Begitu banyak dukungan untuk Valentino Rossi agar dapat menjadi juara dunia MotoGP 2015. Rossi terkena sanksi pengurangan poin dan akan mendapatkan posisi terbelakang pada MotoGP Valencia di race final ini. Tak ingin melihat sang jagoan bernomor 46 ini terkena sanksi Ferrari memberikan dukunganya kepada Rossi.

Perjuangan Valentino Rossi di pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) ternyata tidak sendiri. Tim Formula1 asal Italia, Ferrari yang mendukung Rossi dalam masalah ini memberikan bantuannya untuk pembalap berjuluk The Doctor itu.

Bantuan yang dimaksud adalah tim kuda jingkrak itu meminjamkan pengacaranya, Massimiliano Maestretti, untuk membantu Rossi. Maestretti memiliki pengalaman panjang dalam kasus-kasus olahraga.

Dia pernah memenangkan kasus diskualifikasi yang menimpa Michael Schumacher dan Eddie Irviene pada 1999. Saat itu, duo pembalap Ferrari tersebut didiskualifikasi karena dianggap bekerja sama untuk memuluskan jalan Irvine menjadi juara GP Malaysia.

Setelah didiskualifikasi, Mika Hakinen yang merebut gelar juara GP Malaysia. Namun, setelah Ferrari banding dan menang, Irviene berhasil mendapatkan gelar juaranya di Sepang.

Karena itu, Rossi harus optimistis dengan bantuan Ferrari tersebut. Apalagi, Rossi memiliki data-data yang mendukung alibinya. “Setiap orang punya persepsi berbeda dalam membaca data,” kata Rossi di La Gazetta dello Sport, Minggu (2/11). Baca juga :  Inilah Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak

 

Recommended for you