Inilah Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Who’s Down Yang di Ciptakan Google

63

Sapujagat.com – Dinilai tidak begitu sukses dengan Google+, perusahaan mesin pencarian itu baru saja merilis aplikasi media sosial baru, Who’s Down, yang khusus ditujukan untuk remaja.

Dalam beberapa waktu yang lalu microsoft telah menghadirkan media sosial yang disebut dengan Tossup, kini google juga menghadirkan media sosila yang bernama Who’s Down.

Who’s Down memungkinkan penggunanya mengetahui pengguna lain yang sedang memiliki ketertarikan yang sama dalam aktivitas tertentu, seumpama makan siang, menonton film, atau berolahraga.

Saat Anda mendaftar atau sign up Who’s Down, Google akan menanyakan alamat email dan nama kampus. Aplikasi ini dapat mengumpulkan peserta dala room yang bisa digunakan untuk obrolan dan saling bersahutan antar berbagai teman.

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, pengguna hanya tinggal menulis status kegiatan yang ingin dilakukan. Misalnya, “siapakah yang sedang senggang untuk menonton film, mendaki, ataupun sekedar nongkrong?”

Lalu, orang lain yang sedang memasang tanda siap untuk melakukan kegiatan berdasarkan keyword yang dipilihnya mulai dapat saling berkomunikasi dan memulai rencananya.

Ketika kita ingin hang out kita bisa memilih tema hang out yang kita ingini, setelah itu kita bisa klik down to hang dan kita juga bisa menunggu teman kita siapa saja yang ingin ikut dapat diketahui jika teman yang ingin ikut tersebut memberikan tanda pada room chatting.

Aplikasi ini didesain menggunakan warna biru dan putih yang mencerminkan warna klasik khas google serta penggunaan yang simple juga.

Dalam pembukaan aplikasi tersebut para pengguna akan disambut dengan Toggle lalu setelah itu para pengguna bisa melihat rencana teman – temannya untuk melakukan hang out, dan bisa juga aplikasi tersebut digunakan untuk chat sesama teman yang ingin hang out juga.

Dengan begini para pengguna akan semakin mudah untuk mengatur jadwal hang out atau temu kangen dengan teman – teman terdahulu.

Namun sayangnya chat ini tidak bisa bertahan lama, hanya mampu bertahan sekitar 24 jam saja, setelah 24 jam maka chat yang terjadi sebelumnya akan hilang dengan sendirinya. Aplikasi Who’s Down bisa Anda Download di Play Store atau iTunes app store