Pernikahan Franda Inginkan Tema Wedding Dinner - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Pernikahan Franda Inginkan Tema Wedding Dinner

on

Sapujagat.com – Meski akan segera naik ke pelaminan, Samuel dan Franda tampak tidak terlalu ribet, mereka bahkan terlihat santai menghadapi masalah perbedaan keyakinan di antara keduanya. Samuel Zylgwyn dan Franda kini tengah sibuk mempersiapkan pernikahan mereka yang rencananya akan digelar tahun 2016 mendatang.

Franda pun menceritakan tentang proses lamaran yang berlangsung romantis ini. “Sebenarnya itu surprise buat aku. Jadi ceritanya keluarga kebetulan ke Jakarta karena kita ada makan-makan keluarga. Waktu itu aku juga tidak mengajak Samuel karena aku tahu dia lagi syuting dari pagi sampai malam. Jadi aku tidak tahu apa-apa. Samuel yang kerja sama dengan keluarga aku kecuali dengan papa. Jadi yang surprise buat aku ama papa,” ujar Franda saat berkunjung ke kantor Bintang.com pada 26 Oktober 2015 lalu.

Datangnya Samuel pada makan malam itu merupakan kejutan tersendiri bagi Franda. Finalis MTV VJ Hunt 2007 ini juga menjelaskan ketika ditanya apa saja yang diucapkan Samuel saat melamarnya. “Sampai 10 menit kalo tidak salah. Jadikan dia itu pakai EO segala macam, pakai fotografer dan videografer juga. Dan aku ingat ketika fotografernya ‘panjang ya sampai 10 menit lu ngomong’,” ungkap pemain sinetron Cinta Cenat Cenut 3 ini.

Franda pun memaklumi kenapa hal tersebut bisa terjadi. Menurutnya Samuel merupakan tipe orang yang bisa ‘bicara’.

“Samuel sebenarnya merupakan tipe orang yang tidak bisa ‘ngomong’. Jadi ngomongnya ngelantur. Pertama-tama udah tertata rapi tapi karena grogi ngomongnya jadi ke mana-mana. Dia aja tanganya sampai dingin. Terus dia (Samuel) tidak bisa tidur dari hari sebelumnya,” tutur Franda.

Franda juga menceritakan tentang pernikahan yang diidam-idamkannya . Akankah Franda dan Samuel Zlygwyn menyelenggarakan pesta pernikahan yang sama atau bahkan yang lebih megah dari pernikahan Raffi Ahmad – Nagita Slavina dan Chelsea Olivia – Glenn Alinskie? (Baca Juga: “Cantik Bak Snow White, Beginilah Resepsi Pernikahan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie“)

Alasan tidak melangsungkan pernikahan di Jakarta?

Ya karena aku dan Samuel Zylgwyn sudah mempunyai tempat impian untuk melangsungkan pernikahan.

Teman-temannya diboyong ke sana semua dong?

Sepertinya hanya keluarga saja yang akan datang.

Mengapa hanya keluarga saja yang diundang?

Karena aku dan Samuel mengimpikan pernikahan yang sederhana. Bukan privat meskipun jadinya nanti akan privat. Akan tetapi bukan menitik beratkan ke privatnya. Aku inginnya yang kekeluargaan terus tidak harus ada pelaminan. Karena aku ingin berinteraksi dengan tamu undangan supaya lebih mengenal antara satu dengan lainnya.

Jadi kamu ingin pesta pernikahannya seperti pesta kebun?

Aku inginnya seperti wedding dinner gitu. Aku juga cuma mengundang sekitar 100 orang saja, sebagian besar dari keluarga.

Wah, banyak teman-teman yang tidak diundang dong?

Enggak. Sahabat-sahabat aja sepertinya yang akan diundang.

Apakah ada rencana untuk membuat pesta kedua yang lebih besar?

Tidak ada. Mungkin impian pernikahan setiap orang itu berbeda-beda tapi aku dan Samuel memang mempunyai konsep pernikahan yang sama. Tidak ingin seperti boneka yang semalaman dipajang di pelaminan kemudian kita bersalaman dengan ratusan tamu undangan.

Pemberkatan pernikahan akan berlangsung seperti apa?

Pemberkatan pernikahan akan berlangsung secara Kristen.

Rencana pernikahannya akan digelar kapan?

Sepertinya antara pertengahan sampai akhir tahun depan. Aku tidak mau banyak bicara soal pernikahan karena aku orangnya tidak suka gembar-gembor.

Untuk menjadi seorang ibu, apakah Franda sudah siap?

Sekarang sih masih mempersiapkan pernikahan dulu. Kalau untuk urusan anak, nanti dulu kalau sudah menikah. Tapi kalau mengurus anak, aku sudah biasa karena ponakanku juga banyak.

Untuk mengarah ke pernikahan, Samuel Zylgwyn rela berpindah keyakinan. Bagaimana cara Samuel membicarakan hal ini kepadamu?

Jujur saja, aku tidak tahu malahan. Belum pasti seperti apa tentang hal tersebut.

Apakah kamu melihat hal tersebut merupakan pengorbanan yang besar dari Samuel?

Justru aku nggak mau dia seperti itu. Waktu itu memang Samuel sempat bilang ‘Tidak apa-apa aku (Samuel) pindah Kristen’, tapi aku tidak mau seperti itu. Aku tidak mau dia pindah keyakinan karena takut kehilangan aku tapi harus memang ada pengalaman sendiri dengan Tuhan.

Apa yang kamu kagumi dari Samuel Zylgwyn?

Tipenya sama. Dia itu pekerja keras sekali dan anaknya ulet. Aku tahu sendiri pekerjaannya seperti apa. Dia kan stripping dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam dan ini sudah berlangsung selama 10 bulan. Dan dia tidak pernah mengeluh sama sekali. Dia juga orangnya sangat profesional dan orang juga tepat waktu. Samuel juga tidak macam-macam dan tidak glamor.

Jadi hal tersebut yang membuat kamu ‘klik’ dengan Samuel?

Yes. Mungkin karena gaya hidup kita sama.

Samuel kan sibuk nih, bagaimana cara dia meluangkan waktu untuk kamu?

Samuel sih orangnya perhatian. Komunikasi yang penting. Kalau semisal kita sudah tidak lama bertemu, kita sering video call. Dan yang paling penting adalah komunikasi tidak putus.

Apa yang membuat kamu yakin bahwa Samuel adalah jodohmu?

Anaknya sabar karena aku orangnya keras kalo dia itu bisa meredam. Romantis juga orangnya.

Hal romantis apalagi yang sering dilakukan Samuel selain acara lamaran kemarin?

Banyak. Samuel itu sering memberi surprise jadi aku sendiri sampai agak lupa. Contohnya ketika hubunganku dan Samuel menginjak bulan ke-6, aku sedang berada di Malang dan Samuel sedang berada di Jakarta. Eh tiba-tiba aku dapat kiriman bunga dari Samuel. Dia juga sering memberi surprise-surprise kecil.

Apakah kamu setuju dengan perjanjian pranikah?

Tidak setuju. Karena menurutku itu seperti mempersiapkan sesuatu hal buruk. Pernikahan itu kan tentang Tuhan, ibadah, dan cinta. Di agama manapun yang namanya pernikahan tuh kan ibadah. Bukan tentang kita sama pasangan tapi tentang pasangan dengan Tuhan.

Sumber: bintang.com

Recommended for you