Tim Honda Temukan Bukti Baru Yang Akan Merugikan Valentino Rossi - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Tim Honda Temukan Bukti Baru Yang Akan Merugikan Valentino Rossi

on

Sapujagat.comValentino Rossi dijatuhi hukuman memulai lomba di belakang “Grid” pada GP Valencia pada 8 November. Ini merupakan hukuman atas kesalahannya “menendang” Marc Marquez saat lomba GP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Valentino Rossi belum menyerah meski upaya bandingnya ditolak federasi internasional balap motor (FIM). Pembalap Italia tersebut melancarkan upaya lain. Dia mengajukan banding ke Court of Arbitration of Sport (CAS) alias  Badan Arbitrase Olahraga dunia. (Baca Juga: “Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak“)

Dalam pengajuan banding tersebut, Rossi berharap poin penalti untuk dirinya dikurangi. Rossi juga membuat sejumlah argumen bantahan dalam upaya banding tersebut. Namun, atas upaya hukum Rossi tersebut, FIM tidak mau berkomentar.

Namun,tim Honda menyodorkan data yang akan semakin menyudutkan kubu Yamaha. Vice President Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa Marquez jatuh karena tendangan Rossi membuat tuas rem Honda RC213V rusak. Akibatnya, roda berhenti mendadak dan Marquez pun terjatuh.

“Data dari motor Marc menunjukkan bahwa motor terjatuh karena tuas rem ban depan tiba-tiba mengunci. Kami percaya bahwa itu disebabkan tendangan Rossi,” kata Nakamoto seperti dikutip Motorcyclenews.

Karena itu, Nakamoto percaya bahwa tendangan tersebut memang disengaja oleh Rossi. Jika tidak, mana mungkin kaki Rossi bisa menyasar tuas rem tersebut. “Data dari motor Marc bisa diakses oleh siapapun, baik Dorna, FIM (federasi balap motor dunia), atau media. Kami persilakan,” kata Nakamoto.

Recommended for you