Akibat Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini, Pelanggan Banyak Yang Mengeluh - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Akibat Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini, Pelanggan Banyak Yang Mengeluh

on

Sapujagat.com – Beredar kabar dari grup Whatsapp dan Facebook yang menyebutkan bahwa hari Selasa (3/11) sejumlah pengemudi Go-Jek berencana menggelar aksi untuk tidak menarik penumpang.

Hal ini dilakukan karena kekecewaan mereka pada kebijakan manajemen. Perusahaan ojek online milik Nadim Makarim itu dinilai mulai mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dinilai merugikan supir Gojek.

”Dulunya kami dibayar Rp4 ribu per Km. Sekarang cuma Rp3 ribu per Km,” kata Jajang (30), seorang supir Gojek yang dikutip dari jawapos.

Setiap paginya, puluhan pengemudi Go-Jek berhimpun dan menyambut calon penumpang, bersaing dengan ojek aplikasi lainnya dan ojek pangkalan. Namun hari ini jarang terlihat pengemudi Go-Jek di sekitar Stasiun Palmerah Selatan, Selasa (3/11/2015). (Baca Juga: ““Pengurangan Tarif Buat Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini“)

Dikutip dari laman kompas, kondisi ini bukan hanya terjadi di luar Stasiun Palmerah. Beberapa pangkalan Go-Jek juga terlihat sepi. Seperti di Gandaria City, termasuk di Kemang Timur, dekat kantor pusat Go-Jek.

Hari ini, pengemudi Go-Jek berencana melakukan aksi mogok bekerja. Mereka akan melakukan aksi di kantor Go-Jek di Kemang Timur, Jakarta Selatan, pukul 10.00, hari ini.

Sempat beredar juga imbauan kepada sesama pengemudi Go-Jek agar tidak beroperasi. Jika tidak dipedulikan, mereka mendapat ancaman.

Hal ini berdampak pada sulitnya penumpang yang biasa menggunakan jasa pengemudi Go-Jek. Mereka mencurahkan kekesalannya di media sosial.

Pemilik akun Twitter Pupup @MdnCptsr mencurahkan kekesalannya tidak mendapat Go-Jek seperti biasanya.

Pagi muka udah kesel gara2 gak dapet gojek dan menempuh macet yang gak ada ujungnya (at @unas1949) [pic] — https://path.com/p/34f1dC

Tyas: Gw 2 kali booking ada x nunggu 30 mnt&pas ngecek progress orderan gw lgs ilang…

Ada juga yang dapat Go-Jek, namun cukup lama. “Gw dapet, cuma agak lama,” kata Lia, yang biasanya hanya menunggu 5 menit, hari ini 30 menit.

Beberapa pengemudi Go-Jek ada yang tetap beroperasi. Namun, mereka memilih tidak menggunakan atribut seperti helm dan jaket.

Pengemudi Go-Jek yang beroperasi akan menawarkan hal tersebut kepada penumpang. Jika tidak, penumpang dipersilakan membatalkan pesanan.

“Mereka takut dicegat sesama pengemudi Go-Jek. Sebab diancam akan dipukuli. Jadi ditawarkan ke penumpang, kalau dia tidak bisa pakai atribut. Kalau penumpangnya keberatan, dipersilakan membatalkan pesanan,” kata Angel, pelanggan Go-Jek.

Sementara itu, di kantor pusat Go-Jek di Kemang Timur, Jakarta Selatan, pada pukul 08.45 masih terlihat sepi. Belum ada pengemudi Go-Jek yang rencananya akan melakukan demo. (Baca Juga: “Inilah Alasan Mengapa Ada Pengurangan Tarif Untuk Driver Go-Jek“)

Recommended for you