Beginilah Hitung-Hitungannya Rossi Juara Dunia Atau Tidak Di MotoGP Valencia

49

Tidak dapat dipungkri insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia tentang inisiden tendangan kaki Rossi ke Marcquez itu membuat kubu Valentino Rossi gigit jari karena mendapatkan pinalti dan pengurangan poin. Lantas dengan kondisi seperti ini apakah Rossi masih berpeluang juara dunia di MotoGP Valencia nanti ?

seperti yang dilansir kompas.com Peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tetap terbuka, meski kondisinya semakin sulit. Dituduh ”menendang” Marquez, Rossi diganjar 3 poin penalti, membuat dirinya mengumpulkan 4 poin penalti, dan harus melakukan start dari posisi paling buncit.

Nasib pebalap Italia itu berpeluang lebih baik, seiring dengan pengajuan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Keputusannya akan diumumkan 48 jam (6/11/2015) sebelum seri terakhir GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Jika banding diterima, Rossi tetap ”start normal”, berdasar hasil kualifikasi.

Namun, anggaplah banding Rossi ditolak sebagai kemungkinan terburuk, dan Rossi tetap harus start dari posisi buncit. Para penggemar tentu bertanya dan berharap dirinya kembali meraih gelar juara dunia, tapi dengan kondisi seperti dalam tabel berikut ini:

Lorenzo Finish: Rossi Finish:

1

2

2

3 atau lebih tinggi

3

6 atau lebih tinggi

4

9 atau lebih tinggi

5

11 atau lebih tinggi

6

12 atau lebih tinggi

7

13 atau lebih tinggi

8

14 atau lebih tinggi

9

15 atau lebih tinggi

10 atau di bawahnya

Rossi Juara meski tak meraih poin sekali pun