Commuter Line Rute Serpong-Tanah Abang Terbakar, Inilah Penyebab Utamanya

32

Kereta bernomer 1907 itu terbakar di gerbong nomer dua. Kepala Stasiun Rawa Buntu, Alyas, membenarkan kejadian itu. Menurut Aliyas, kereta yang terbakar akibat percikan api dari pantograp di gerbong nomer dua, setelah mengetahui ada api di atas gerbong beberapa petugas stasiun langsung memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan.

Layanan angkutan kereta commuter line jurusan Serpong-Tanang Abang, Jakarta, semat tertsendat pada pagi tadi, Selasa 3 November 2015. Penyebabnya, kereta rute Serpong – Tanah Abang terbakar di Stasiun Rawa Buntu pukul 05.03 WIB.

“Api berhasil dipadamkan menggunakan, sehingga api tidak sempat membesar. Untuk memperlancar, kereta langsung ditarik ke Stasiun Serpong,” ujar Ilyas.

Kepala stasiun Serpong Satia Tarta Gunada mengatakan, perjalanan kereta api jurusan Serpong- Tanah Abang sudah kembali normal beberapa jam kemudian. “Saat ini kereta yang terbakar diberangkatkan ke Dipo Depok dari Staisun Serpong, Tangerang Selatan, untuk dilakukan perbaikan.”

Dari pantauan Tempo di Stasiun Serpong, bekas kebakaran di bagian pantograf gerbong dua Commuter Line 1907 tidak terlihat. Namun, bagian dalam gerbong tampak bekas terbakar dan gerbong dua tersebut terlihat berlubang atapnya.

Agen Poker
loading...