FIM Kumpulkan Semua Pembalap MotoGP Termasuk Rossi dan Marquez Tanggal 5 November

87

Sapujagat.com – Entah apa yang terjadi, FIM (federasi balap motor dunia)  mengumpulkan semua pembalap MotoGP pada Kamis (5/11). Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dari Presiden FIM  mengumpulkan semua pembalap MotoGP dan secara mendadak membatalkan konferensi pers untuk media menyambut balapan di Spanyol pada Kamis (5/11) .

Dalam siaran persnya yang dikutip Crash, Selasa (3/11), mereka mengatakan bahwa pertemuan diadakan untuk merespons situasi yang terjadi belakangan.

“Menyusul kejadian di GP Malaysia dan perkembangannya minggu ini, Biro Permanen FIM akan memanggil semua rider MotoGP dan manajer tim untuk menghadapi situasi ini, pada Kamis (5/11),” demikian pernyataan resmi mereka.

Sebelumnya, Acara konferensi pers jelang GP Valencia yang seyogyanya digelar pada Kamis (5/11/2015) resmi ditiadakan.

Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Sebagai gantinya, semua manajer tim dan para pebalap akan bertemu dangan “Biro Permanen” yang terdiri dari Presiden Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

“Sebagai tindak lanjut atas kejadian pada GP Malaysia dan yang terjadi pada pekan berikutnyanya, dan karena kondisi tidak biasa, Biro Permanen FIM Kejuaraan Dunia MotoGP yang terdiri dari Presiden FIM Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, akan mengundang semua pebalap MotoGP dan para manajer tim untuk menghadiri pertemuan pada Kamis, 5 November, pukul 15.30 waktu setempat,” demikian pernyataan yang dikeluarkan FIM.

Rossi, Jorge Lorenzo, Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Dani Petrucci, adalah para pebalap yang dijadwalkan akan menghadiri konferensi pers jelang event.

Namun, FIM dan Dorna memutuskan untuk membatalkan acara tersebut demi menghindari kejadian luar biasa dan di luar kendali, sebagai kelanjutan atas apa yang terjadi di Sepang.