Inilah Alasan Mengapa Ada Pengurangan Tarif Untuk Driver Go-Jek - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah Alasan Mengapa Ada Pengurangan Tarif Untuk Driver Go-Jek

on

Sapujagat.com – Beredar kabar dari grup Whatsapp dan Facebook yang menyebutkan bahwa hari Selasa (3/11) sejumlah pengemudi Go-Jek berencana menggelar aksi untuk tidak menarik penumpang.

Hal ini dilakukan karena kekecewaan mereka pada kebijakan manajemen. Perusahaan ojek online milik Nadim Makarim itu dinilai mulai mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dinilai merugikan supir Gojek.

”Dulunya kami dibayar Rp4 ribu per Km. Sekarang cuma Rp3 ribu per Km,” kata Jajang (30), seorang supir Gojek yang dikutip dari jawapos.

Tidak hanya itu, manajemen Gojek juga mengubah jadwal pencairan bonus. Bila biasanya supir Gojek mendapat bonus setelah lima kali pemesanan, saat ini bonus baru diberikan setelah delapan kali pemesanan.

Menanggapi hal itu, Manajemen Go-Jek mengaku sampai saat ini beroperasi dengan merugi. Namun, manajemen mengaku terpaksa melakukan hal tersebut demi kesejahteraan pengemudi.

Sejak sebelum Agustus, manajemen telah mengeluarkan dana untuk promosi agar order yang didapat driver meningkat. Sejak saat itu sampai saat ini, manajemen tetap beroperasi dengan merugi demi kesejahteraan rekan-rekan driver,” kata manajemen Go-Jek melalui pesan singkat ke pengemudi yang didapat Kompas.com, Senin (2/11/2015). (Baca Juga: “Pengurangan Tarif Buat Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini“)

Manajemen menyatakan, maksud mereka mengurangi tarif pemasukan bagi pengemudi per hari ini lebih bertujuan untuk mengurangi kerugian dan demi menjamin kesejahteraan pengemudi beserta keluarganya.

Semua perubahan ini sudah kami pertimbangkan dengan sangat seksama, dan keputusan ini diambil agar Go-Jek dapat maju dan dapat makin mensejahterakan semua pihak, terutama rekan-rekan driver. Selamat melayani, Hidup Go-Jek,” tutup manajemen.

Recommended for you