Makin Memanas, Surya Saputra: "Susah Loh...Gak Gampang Jadi Wartawan" - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Makin Memanas, Surya Saputra: “Susah Loh…Gak Gampang Jadi Wartawan”

on

Sapujagat.comRaffi Ahmad melontarkan becandaan yang menyinggung pihak wartawan di acara Happy Show di salah satu stasiun televisi swasta. Pelecehan Raffi Ahmad di salah satu tayangan televisi itu membuat awak media bereaksi.

Dilansir dari pojoksatu (3/11), Aktor sinetron dan layar lebar, Surya Saputra ikut menyayangkan perilaku Raffi Ahmad yang dinilai melecehkan profesi wartawan dalam sebuah acara di salahs atu televisi swasta belum lama ini.

Menurutnya, wartawan adalah profesi mulia yang sangat berkaitan dengan semua aspek, pelaku industri, dan semua orang.

“Harusnya hubungan baik itu selalu dijaga. saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” papar Surya Saputra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Menurut Surya Saputra, profesi wartawan adalah suatu pekerjaan yang tidak semua orang mampu menjalaninya. Perjuangan yang dilakukan wartawan, menjadi apresiasi tertinggi baginya.

“Susah lho, enggak gampang jadi seorang wartawan. Bisa mengupas berita secara real enggak rekayasa tapi menarik untuk dibaca,” ungkapnya.

Sebelumnya, bukan hanya Surya Saputra yang ikut berkomentar atas pelecehan Raffi Ahmad terhadap wartawan.

Ketua Poros Wartawan Jakarta (PWJ) Tri Wibowo Santoso dikutip dari jpnn mengatakan Raffi Ahmad bisa masuk dalam ranah pidana karna menghina profesi wartawan.

“Guyonan Raffi di acara reality show di TV swasta itu sungguh menyayat perasaan kami sebagai pekerja media. Pernyataan Raffi ini bisa masuk dalam ranah pidana, karena telah menghina profesi kami,” kata Ketua PWJ yang karib disapa Bowo, dalam keterangan pers diterima JPNN.com, Senin (2/11).

Raffi bisa tenar karena media. Sudah tenar, malah menginjak-injak profesi kami. Tapi ini juga tidak bisa dibiarkan. Oleh karena itu, kami minta Kepolisian untuk menindaklanjuti pasal penghinaan yang dilakukan Raffi Ahmad terhadap insan pers,” tegas Bowo.

Recommended for you