Pasca Kontroversi Rossi-Marquez, Seluruh Rider MotoGP Adakan Pertemuan

40

Dengan tensi yang masih tinggi di antara Honda dan Yamaha, fans serta paddock bisa saling berkubu. Oleh karena itu, semua rider dan manajer tim akan bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, Chief Executive dari MotoGP, Badan Komersial MotoGP Dorna Sports, serta Presiden FIM Vito Ippolito pada Kamis 5 November 2015.

Sederet rider MotoGP direncanakan untuk melakukan pertemuan luar biasa dengan Bos MotoGP jelang MotoGP Valencia, 8 November 2015. Pertemuan itu tak lain demi membahas kontroversi yang melibatkan rider Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015.

Pernyataan FIM terkait pertemuan luar biasa tersebut tak lain sebagai pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan setelah kontroversi di Sirkuit Sepang. Dari pertemuan tersebut juga bisa melihat perkembangan terbaru dari para rider dalam melihat kontroversi Rossi dengan Marquez.

Seperti dilansir Autosport, konferensi pers yang biasa dilakukan sebelum balapan juga harus dibatalkan di MotoGP Valencia. Padahal, secara tradisi, konferensi pers sebelum balapan digelar di setiap grand prix.

Seperti diketahui, Rossi dianggap bersalah karena melakukan gerakan kaki aktif untuk mengeluarkan Marquez dari trek di MotoGP Malaysia. Atas tindakannya itu, Pengawas Balapan mengganjar sanksi penalti 3 poin atau start dari grid paling belakang kepada Rossi.

Rossi sendiri sudah mengajukan banding atas sanksi yang diberikan kepada dia. The Doctor sesungguhnya masih memimpin tujuh poin atas Jorge Lorenzo di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Tapi, dengan start dari grid belakang membuat kans Rossi lebih kecil ketimbang Lorenzo untuk menjadi juara dunia 2015.

Agen Poker
Loading...