Pengurangan Tarif Buat Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini

41

Sapujagat.com – Whatsapp dan Facebook menjadi media bertukar informasi antar para driver Go-Jek. Beredar kabar dari grup Whatsapp dan Facebook yang menyebutkan bahwa hari Selasa (3/11) sejumlah pengemudi Go-Jek berencana menggelar aksi untuk tidak menarik penumpang.

Hal ini dilakukan karena kekecewaan mereka pada kebijakan manajemen. Perusahaan ojek online milik Nadim Makarim itu dinilai mulai mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dinilai merugikan supir Gojek.

”Dulunya kami dibayar Rp4 ribu per Km. Sekarang cuma Rp3 ribu per Km,” kata Jajang (30), seorang supir Gojek yang dikutip dari jawapos.

Tidak hanya itu, manajemen Gojek juga mengubah jadwal pencairan bonus. Bila biasanya supir Gojek mendapat bonus setelah lima kali pemesanan, saat ini bonus baru diberikan setelah delapan kali pemesanan.

”Keuntungan dari jarak tempuh dipotong, lalu jarak tempuh ditambah bila ingin dapat bonus. Ini kami nilai sebagai bentuk kesewenang-wenangan manajemen,” ungkap Jajang.

“Tadi kita nyebarin info  bahwa besok kita mogok bareng bareng. Karena kebijakan akhir-akhir ini merugikan driver banget. Biaya anter costumer sebulan ini makin lama makin kecil. Terus masalah suspend yang makin lama makin nggak jelas,” ungkap Firman, driver Go-Jek  di kawasan Kuningan, Jakarta.

Firman dan sejumlah rekan-rekannya mulai mengkoordinir driver yang mangkal di Kuningan. Detikcom juga melihat, saat beberapa driver Go-Jek lewat mereka dipanggil dan diberitahu supaya mogok.

20151102225216-1-go-jek-demo-001-al-amin

“Insya Allah besok kita mogok besar besaran. Kita cuma inget janji Pak Nadim yang pengen nyejahterain driver, tapi mana buktinya?” jelas Firman dikutip dari pojoksatu.

“Kalau ketemu di jalan, kita teriakin aja, “besok mogok yak!”. ” tambah dia lagi.

Namun demikian, tak semua sepakat dengan usulan Firman. Ada beberapa yang tetap narik, Ari misalnya. Dia mengaku bila ada order akan tetap narik. Dia juga meminta pengertian rekan-rekannya karena ada anak istri yang mesti dihidupi.

“Saya tetap narik saja bang, ya semoga saja kesejahteraan lebih baik nantinya. Yang penting kerja,” terang Ari di lokasi terpisah di kawasan Warung Buncit.

Agen Poker
Loading...