Foto Ini Buktikan Penemuan Bukti Dari Tim Honda Adalah "HOAX" - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Foto Ini Buktikan Penemuan Bukti Dari Tim Honda Adalah “HOAX”

on

Sapujagat.com – Hoax adalah suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu yang biasanya digunakan dalam jejaring sosial.

Atas insiden Rossi tendang Marquez di sepang, Valentino Rossi mencoba banding atas poin penalti untuk dirinya dikurangi ke Court of Arbitration of Sport (CAS) alias  Badan Arbitrase Olahraga dunia. (Baca Juga: “Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak“)

Namun, tim Honda menyodorkan data yang akan semakin menyudutkan kubu Yamaha. Vice President Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa Marquez jatuh karena tendangan Rossi membuat tuas rem Honda RC213V rusak. Akibatnya, roda berhenti mendadak dan Marquez pun terjatuh.

“Data dari motor Marc menunjukkan bahwa motor terjatuh karena tuas rem ban depan tiba-tiba mengunci. Kami percaya bahwa itu disebabkan tendangan Rossi,” kata Nakamoto seperti dikutip Motorcyclenews.

Karena itu, Nakamoto percaya bahwa tendangan tersebut memang disengaja oleh Rossi. Jika tidak, mana mungkin kaki Rossi bisa menyasar tuas rem tersebut. Acuan ini dipakai harian Marca untuk membuat ilustrasi gambarnya.

Dilansir dari tribunnews (4/11), tak lama setelah Marca memuat ilustrasi tersebut, beredar foto-foto di dunia maya yang menunjukkan, handle brake motor Marc Marquez dilindungi proguard alias brake protector.

handle-brake-marc-marquez_20151104_173713

Gambar pertama dipercaya diambil dari cuplikan tayangan dari camera on board yang ada di motor Marc Marquez saat insiden terjadi. Gambar lainnya adalah foto zoom yang menunjukkan bentuk proguard tersebut.

handle-brake-marc-marquez2_20151104_173858

Ini seolah menunjukkan, jika asumsi Rossi sengaja menendang handle brake Marquez, bukankah ada proguard yang melindungi sehingga pengereman akibat sentuhan kaki Rossi bisa dihindarkan?

Polemik ‘tendangan’ Rossi ke Marquez memang berkepanjangan sampai-sampai dua pabrikan Honda dan Yamaha saling balas tudingan.

Adapun race direction menyatakan tak punya cukup bukti soal tendangan Rossi.

Hal yang membuat panitia lomba menjatuhkan penalti ke Rossi adalah tindakan memelankan motor, memepet, dengan tujuan membuat lawan keluar jalur pada tikungan ke-14 di Sepang, Malaysia.

Sumber: tribunnews.com

 

Recommended for you