Hanya Dengan Tidur Orang Ini Digaji Besar Oleh NASA, Kok Bisa ? - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Hanya Dengan Tidur Orang Ini Digaji Besar Oleh NASA, Kok Bisa ?

on

Saat ditanya pekerjaan apa yang paling enak oleh semua orang mungkin jawabanya berbeda beda, namun salah satunya mungkin adalah tidurnya anda digaji oleh perusahaan, enak bukan ?. Hanya dengan tidur orang ini mendapatkan hampir 250 juta oleh NASA, kok bisa ?

Drew Iwanicki atau Andrew Iwanicki (28) mendapat pekerjaan yang sangat didambakan oleh para pemalas di dunia, yakni tidur. Ia bekerja untuk National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan dibayar USD 18.000 (sekitar Rp 250 juta) hanya untuk tidur selama 70 hari.

Namun tentu saja tak semudah itu pekerjaan yang harus dilakoni oleh Iwanicki. Ia disana berperan sebagai kelinci percobaan dari penelitian yang sedang dilakukan NASA.

Studi itu mengenai efek posisi tidur dalam waktu lama, pada kesehatan tubuh manusia. NASA menamai penelitian mereka CFT 70 (Countermeasure and Functional Testing in Head-Down Tilt Bed Rest Study).

Andrew Iwanicki

Bagaimana cara Iwanicki melamar pekerjaan tersebut? Ternyata tidak mudah, lho. Ia harus menyingkirkan 25.000 pelamar lain yang juga ingin memperoleh pekerjaan enak tersebut. NASA membuka lowongan pada tahun 2013, dan peminatnya ternyata membludak.

Nah, Iwanicki yang lolos juga harus menjalani beberapa persiapan dan tes fisik serta mental yang tidak mudah. Ia hanya butuh waktu sepekan sebelum NASA memanggilnya untuk melakukan tes.

“Aku harus melalui mungkin 20 sampai 30 halaman sejarah medis saya, riwayat kesehatan keluarga saya. Kemudian mereka meminta agar saya terbang ke Texas untuk pemeriksaan fisik,” kisah Iwanicki seperti dilansir lamannextshark.com.

Setelahnya pria kekar itu juga masih harus menunggu cukup lama, setahun setelah lamaran kerjanya diterima. Baru tahun 2014 bulan Agustus, saat ia berhenti dari pekerjaan sebagai manajer artis, Iwanicki mendapat panggilan dari NASA untuk mulai bekerja.

Recommended for you