Beginilah Prediksi GP Valencia Menurut Legenda Balap MotoGP Alex Criville

57

Sapujagat.com – Balapan MotoGP seri Malaysia di Srikuit Sepang berlangsung seru dan dramatis, Minggu (25/10/2015). Dani Pedrosa finish tercepat di depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Pedrosa yang start di posisi terdepan mempertahankan posisinya sejak start hingga balapan berakhir.

Dilansir dari liputan6 (4/11), Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, diprediksi akan menjadi favorit untuk menjuara MotoGP Valencia, 8 November 2015. Bila menang di Valencia, Pedrosa bakal mengoleksi tiga kemenangan selama MotoGP tahun ini.

Namun tidak menurut legenda balap MotoGP, Alex Criville. Dilansir dari liputan6 (5/11), Alex Criville Tapias memprediksi pembalap yang bakal keluar sebagai juara dunia. Dia menyebut Lorenzo sebagai pembalap yang punya peluang besar meraih gelar juara.

“Saya pikir, kandidat terkuatnya adalah Jorge Lorenzo. Dia mendapat dukungan besar dari fans, saya berharap Lorenzo beruntung. Fans Spanyol sangat berpengalaman, mereka tahu yang harus didukung,” kata Alex, seperti dikutip dari AS.

Sebaliknya, juara dunia MotoGP kelas 500 cc tahun 1999 itu menyebut Rossi akan kesulitan di Valencia. Sebab, ada dua rider Spanyol yang sudah memahami karakteristik sirkuit tersebut, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Tapi, Rossi punya sedikit keunggulan jumlah poin dari Lorenzo. Namun, balapan Rossi tidak akan mudah karena ada Daniel Pedrosa dan Marc Marquez yang selalu fit di Valencia,” dia menambahkan.

Alex juga menyebut akan ada banyak pembalap yang terjatuh di Valencia. Dia menjelaskan, iklim dingin di sana menjadi penyebab utama Sirkuit Valencia sulit ditaklukkan.

“Sirkuit ini mempunyai trek lurus sepanjang 800 meter, kecepatan motor bisa mencapai 330 km/jam. Saya bilang ini adalah sirkuit yang aneh, karena ada 9 tikungan ke kiri dan hanya 5 belokan ke kanan,” Alex menuturkan.

“Nanti, di tikungan keempat, pembalap harus berbelok ke kanan. Di sana, ban menjadi licin dan biasanya banyak pembalap yang terjatuh. Selain itu, tikungan ke-13 sangat panjang dan berlawanan dengan flush. Setelahnya datang tikungan ke-14 yang menentukan balapan,” dia memberikan penjelasan.

Jadwal Final MotoGP Valencia 2015 Live Trans 7,Pekan ini balapan seri ke-18 atau seri penutup musim ini akan digelar, dimana balapan MotoGP Valencia (Spanyol) akan berlangsung pada 8 November 2015 yang akan ditayangkan secara live di Trans 7 pukul 20.00 WIB. Mengingat GP Valencia sebagai seri penutup, dipastikan balapan akan sangat seru karena perolehan poin The Doctor hanya terpaut 7 poin dengan Jorge Lorenzo.