CAS Tolak Banding Rossi, Kini Rossi Harus Berjuang Keras di Posisi Paling Belakang

Sapujagat.comValentino Rossi beberapa hari lalu mengajukan kasusnya ke Court Arbitration for Sport (CAS). Tujuan Rossi tentu saja bisa berkelit dari hukuman, atau minimal hukuman penalti tersebut bisa ditangguhkan hingga musim depan.

Dilansir dari liputan6 (5/11),  Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan di MotoGP Valencia dari posisi terakhir. Hal itu karena banding Rossi atas sanksi yang dikenakan kepadanya ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport).

Rossi terkena sanksi harus start dari grid paling belakang setelah insiden dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Kala itu, kaki Rossi dianggap melakukan gerakan aktif untuk membuat Marquez keluar trek.

Akibat banding rossi ditolak, pembalap asal Italia ini pun malah bukan start dari grid paling belakang lagi, melainkan dari posisi paling belakang. Ini tentu menjadi kerugian besar bagi Rossi, yang harus bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk gelar juara dunia MotoGP 2015.

“Setelah menjalani sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak banding dari Tuan (Valentino) Rossi tentang keputusan yang diberikan pada tanggal 25 Oktober 2015 oleh pengawas FIM. FIM juga mengambil catatan dari putusan CAS,” tulis pernyataan yang dikeluarkan CAS, Kamis (5/11/2015).

“Sebagai konsekuensi dari putusan ini, di Gran Premi de la Comunitat Valenciana (MotoGP Valencia), Tuan Rossi akan start dari posisi terakhir di grid,” sambungnya.

Kini banding Rossi ditolak, skenario yang memungkinkan adalah bagaimana Lorenzo akan Finish nanti di GP Valencia.

Lorenzo Finish: Rossi Finish:

1

2

2

3 atau lebih tinggi

3

6 atau lebih tinggi

4

9 atau lebih tinggi

5

11 atau lebih tinggi

6

12 atau lebih tinggi

7

13 atau lebih tinggi

8

14 atau lebih tinggi

9

15 atau lebih tinggi

10 atau di bawahnya

Rossi Juara meski tak meraih poin sekali pun

Agen Poker