Inilah Harga dan Spesifikasi Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Inilah Harga dan Spesifikasi Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia

on

Mobil Nissan akhirnya merilis dan memproduksi mobilnya ini di Indonesia. Sempat mementaskan jagoanya ini Nissan X-Trail Hybrid sudah mendapatkan debutnya di negeri ini pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 beberapa bulan lalu. Akhirnya, Indonesia kebagian jatah untuk pemasaran dari produk Nissan X-Trail Hybrid. Mobil tersebut saat ini sudah diluncurkan dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah.

“Setelah Nissan X-Trail meraih sukses dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Akhirnya mulai hari ini kami akan mulai menjual Nissan X-Trail Hybrid dengan harga Rp 625 juta (On The Road),” kata Budi Nur Mukmin, GM Perencanaan Produk dan Strategi Pemasaran Nissan Motor Indonesia (NMI).

Budi meyakini versi hybrid ini akan mendapatkan kesuksesan seperti halnya versi sebelumnya. Menurutnya, Nissan X-Trail generasi keempat yang dirilis 2014 cukup diterima masyarakat.

“Terbukti kami berhasil merebut market share 30 persen, dengan kondisi kompetisi yang luar biasa. Ini sangat memuaskan. Begitu juga dengan Nissan All New X-Trail hybrid,” ungkapnya.

Sementara itu pada versi hybrid, telah dilengkapi dengan mesin Hybrid 2.0 liter MR20DD. Mesin ini memberikan kenyamanan dalam berkemudi dan sekaligus ramah lingkngan. Kabinnya didesain cukup senyap sehingga suara mesin tidak sampai mengganggu masuk ke dalam.

Fitur lainnya adalanya sistem Intelligent Dual Clutch Control. Teknologi tersebut merupakan teknologi hybrid besutan Nissan yang membuat kendaraan efisien. Sistem ini turut menggerakkan roda dan mengisi kembali listrik pada mobil dengan efisien memakai satu motor.

Pengoperasiannya menggunakan dua transmisi yang terpisah dari mesin mobil, memungkinkan pengguna memakai EV Mode pada kecepatan tinggi. Dalam waktu bersamaan terjadi pengisian ulang secara efisien.