Inilah Hasil Lengkap Liga Champion Grup H Tadi Malam : Zenit Berhasil Lolos ke 16 Besar

53

Laga seru liga champion tadi malam di grup H banyak memperlihatkan aksi tidak terduganya, lolosnya zenit merupakan sebuah kejutan. Tadi malam juga terjadi kejutan, Arsenal di cukur habis dengan skor 1-5 di kandang Bayern Muchen, sementara itu Chelsea berhasil menorehkan kemenangannya saat bertemu Dynamo Kiev.

Zenit St. Petersburg memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mempermalukan tuan rumah Lyon 2-0. Kemenangan keempat ini membuat Zenit menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna dan memimpin Grup H, hingga matcday 4 Liga Champions.

Total poin mereka kini adalah 12 angka. Gol Zenit dicetak Artem Dzyuba di menit ke-25 dan menit ke-57. Pertandingan berlangsung keras. Sembilan kartu kuning dan dua kartu merah diberikan wasit untuk kedua tim.

Kartu merah untuk Zenit didapatkan Alexander Anyukov jelang laga berakhir. Sementara, Lyon sudah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Maxime Gonalons mendapat kartu merah di menit ke-72.

Sementara itu, Valencia menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Klub Spanyol tersebut meraih poin 6 hasil dari 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Namun, Valencia belum aman. Sebab, Gent masih membuntuti mereka di posisi ketiga dengan meraih 4 angka.