Jelang Laga MotoGP Valencia, Inter Milan Dukung Rossi Dengan Buat Jersey

71

Sapujagat.com – Tidak dapat dipungkri insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia tentang inisiden tendangan kaki Rossi ke Marcquez itu membuat kubu Valentino Rossi gigit jari karena mendapatkan pinalti dan pengurangan poin.

Valentino Rossi mencoba banding atas poin penalti untuk dirinya dikurangi ke Court of Arbitration of Sport (CAS) alias  Badan Arbitrase Olahraga dunia. (Baca Juga: “Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak“)

Warga Italia termasuk Club Inter Milan memberikan dukungan kepada Valentino Rossi menjelang GP Valencia 2015, Minggu (8/11/2015). Bentuknya yakni seragam I Nerazzurri dengan nomor punggung 46.

Dilansir dari juara.net, Setelah sesi latihan Rabu (4/11/2015), seragam khusus untuk Rossi dipamerkan melalui akun Twitter resmi klub. Turut hadir Wakil Presiden Javier Zanetti, Manajer Dejan Stankovic, dan pelatih Roberto Mancini.

http://twitter.com/Inter_id/status/662060819065139200/photo/1

seperti yang dilansir kompas.com Peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tetap terbuka, meski kondisinya semakin sulit. Dituduh ”menendang” Marquez, Rossi diganjar 3 poin penalti, membuat dirinya mengumpulkan 4 poin penalti, dan harus melakukan start dari posisi paling buncit.

Nasib pebalap Italia itu berpeluang lebih baik, seiring dengan pengajuan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Keputusannya akan diumumkan 48 jam (6/11/2015) sebelum seri terakhir GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Jika banding diterima, Rossi tetap ”start normal”, berdasar hasil kualifikasi.

Namun, anggaplah banding Rossi ditolak sebagai kemungkinan terburuk, dan Rossi tetap harus start dari posisi buncit. Para penggemar tentu bertanya dan berharap dirinya kembali meraih gelar juara dunia, tapi dengan kondisi seperti dalam tabel berikut ini:

Lorenzo Finish: Rossi Finish:

1

2

2

3 atau lebih tinggi

3

6 atau lebih tinggi

4

9 atau lebih tinggi

5

11 atau lebih tinggi

6

12 atau lebih tinggi

7

13 atau lebih tinggi

8

14 atau lebih tinggi

9

15 atau lebih tinggi

10 atau di bawahnya

Rossi Juara meski tak meraih poin sekali pun