Perjalanan Hidup Misye Arsita, Bertahan Melawan Penyakitnya - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Perjalanan Hidup Misye Arsita, Bertahan Melawan Penyakitnya

on

Sapujagat.com – Artis senior Misniartis atau dikenal Misye Arsita (51) Penyanyi pop yang juga dikenal sebagai bintang sinetron. Lahir pada 2 Januari 1964 ini, terkenal di era 90-an sebagai penyanyi pop lewat album ‘Rindu’. Setelah itu, melebarkan sayap main sinetron. Salah satunya sebagai pemain utama dalam serial sinetron ‘Jin & Jun’ bersama Syahrul Gunawan, Diana Pungky dan Eko DJ.

Dalam kiprahnya di jagad artis makin menjulang, saat Misye Arsita tampil rutin di program RCTI berjudul ‘Ketoprak Humor’ bersama pelawak-pelawak Srimulat Jakarta. Misye Arsita menikah dengan Agus Leo pada 25 Maret 1998 di Jakarta. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai dua orang anak; Anggara Sadhana Putra dan Angely Agustine Arsita Putri. Namun pada selasa malam (3/11/2015), Misye Arsita dalam kondisi tergolek sakit akibat gangguan pernafasan dan dirawat selama sepekan di RS Bhayangkara Kediri, Jawa Timur.

Ibu dua anak ini ondisi kesehatan Misye sebenarnya sudah drof sejak akhir Oktober 2015. “Bahkan kini tinggal di Kediri, dirawat orangtuanya,” ujarAgus Leo.

Misye Arsita, dikatakan Agus, sudah sakit sejak lima bulan yang lalu, namun kondisi kesehatan semakin menurun. Berat badan Misye Arsita pun sudah melorot hingga 10 kg. Kondisi paling parah justru pada Selasa malam (3/11/2015).

“Keadaannya sekarang untuk diajak ngobrol sudah susah,” cerita Agus saat berbincang dengan suara.com melalui ponsel, Rabu (4/11).

Bahkan, menurut Agus, penyakit TBC kelenjar sudah menginfeksi paru-paru Misye Arsita. Rencananya RS Bhayangkara akan memindahkan perawatan ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya untuk merawat Misye Arista.

Agus sendiri memilih perawatan Misye Arsita di Kediri karena bisa didampingi langsung oleh keluarga Misye Arsita. Begitu juga keluarga Agus di Surabaya bisa lebih mudah menjangkau lokasi perawatan Misye Arsita.

Agus yang kini tengah sibuk syuting FTV ini merasa bersyukur teman-teman artis senior mau membantu penggalangan dana untuk pengobatan Misye Arsita. Salah satu artis yang tergugah untuk membantu biaya perawatan Misye adalah penyanyi dangdut Rita Sugiarto.

“Mba Rita Sugiarto sudah telepon saya akan menggalang dana dengan teman-teman,” ujarnya.

Tak Diduga, Kabar duka datang dari artis senior Misye Arsita meninggal dunia setelah berjuang melawan infeksi paru-paru yang ia derita sejak lama. Artis senior Misye Arsita dilansir dari bintang (5/11), meninggal dunia dalam usia 51 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri, Jawa Timur, Kamis (5/11/2015). Hal tersebut disampaikan suaminya, Agus Leo.  Seperti dilansir media online.

Suami dari Misye Arsita, Agus Leo via sambungan telepon, Kamis (5/11/2015) pagi. “Iya. Memang benar (meninggal). Ini saya lagi perjalanan mau ke bandara,” kata Agus.

Dalam kondisi penuh kesedihan itu, tak banyak informasi yang bisa diurai Agus. Ia hanya menyebut, pemakaman akan dilakukan di kampung halaman Misye di Kediri, Jawa Timur. Mengenai detail teknis dan waktu pemakaman, Agus belum bisa memberitahu.

“Dimakamkannya paling di dekat rumah ibunya Misye. Selebihnya nanti dikabarin ya. Saya masih ngurus ke sana,” jelas Agus.

Recommended for you