Valentino Rossi Masih Memegang Gaji Tertinggi Diantara 10 Pembalap MotoGP

49

Sapujagat.com – Para pembalap motogp terkenal tangguh dalam lintasan. Setiap musim menyajikan pertarungan di lintasan yang membuat para penonton terkesima. Menyalip di tikungan hingga adu kecepatan di lintasan lurus semua sangat beresiko patah tulang, jahit, cedera tubuh, beberapa operasi medis, dan bahkan kematian karena kecelakaan. Namun, semua risiko itu memang setimpal dengan gaji mereka.

Pasti netizen bertanya-tanya berapa gaji para pembalap MotoGP ?

TheRichest merilis daftar pendapatan 10 pebalap MotoGP 2014. Pada tahun 2015 ini besar kemungkinan bertambahnya gaji mereka karna pemasukan iklan yang mereka dapat.

Dikutip dari kompas Inilah Daftar Gaji Para Pembalap MotoGP

Colin Edwards

Pebalap paling senior yang masih punya semangat bertanding ini diganjar 950.000 dollar AS atau sekitar Rp 11 miliar per tahun. Musim 2014 akan menjadi laga terakhir pebalap asal Texas yang kini membalap bersama NGM Forward Racing Yamaha.

Andrea Dovizioso
Ducati harus membayar 1 juta dollar AS (Rp 11,6 milar) kepada Dovizioso pada musim 2014. Mungkin memang angka tersebut masih terasa tidak memuaskan bagi pemuda 28 tahun asal Italia ini. Namun, revisi kontrak akan dilakukan musim depan.

Cal Crutchlow

Rekan setim Dovizioso mendapatkan bayaran sedikit lebih besar, 1,2 juta dollar AS (Rp 13,9 miliar), untuk aksinya sepanjang musim 2014. Namun sayang, penampilannya buruk. Hampir dalam setiap delapan seri yang telah berlangsung, Crutchlow selalu berkutat dengan masalah.

Alvaro Bautista

Bautista dikontrak dengan gaji tahunan 1,4 juta dollar AS (Rp 16,2 miliar). Untuk sementara, belum ada kejelasan apakah pebalap dari tim GO&FUN Honda Gresini ini akan melanjutkan kontrak hingga musim depan.

Stefan Bradl

Pilot tim satelit Honda, LCR, ini digaji cukup lumayan, 1,7 juta dollar AS (Rp 19,7 miliar) untuk musim 2014. Sama seperti Bautista, nasibnya untuk tahun 2015 belum ditentukan. Namun, kabar yang beredar menunjukkan bahwa Ducati tertarik untuk mendapatkan pebalap Jerman ini.

Nicky Hayden

Membalap untuk Drive M7 Aspar, juara musim 2006 ini dibayar 4 juta dollar AS (Rp 46,5 miliar) setelah meninggalkan Ducati. Namun, pebalap asal Amerika Serikat tersebut tak “menggigit” sepanjang musim. Ia gagal masuk ke klasemen atas.

Marc Marquez

Gaji “bocah ajaib” yang berhasil finis pertama sepanjang musim 2014 ini memperoleh penghasilan yang sama dengan Nicky Hayden, 4 juta dollar AS (Rp Rp 46,5 miliar). Tentu dengan segala kemampuannya, Honda tak ingin kehilangan pebalap 21 tahun asal Spanyol ini.

Dani Pedrosa

Rekan setim dan senegara Marquez ini juga mendapatkan bayaran yang sama, 4 juta dollar AS (Rp 46,5 miliar). Suzuki pernah meminta Pedrosa untuk menunggangi motor mereka pada musim 2015, tetapi pebalap Spanyol itu meminta gaji 8 juta dollar AS per tahun. Suzuki mengatakan tidak sanggup. Berita terbaru, Pedrosa bertahan di Honda hingga 2016.

Jorge Lorenzo

Jerih payahnya sepanjang musim diupah Yamaha 7,2 juta dollar AS (Rp 83,7 miliar). Namun, pendapatannya bertambah sekitar 2 juta dollar AS (Rp 23,2 miliar) dari sponsor setiap tahun.

Valentino Rossi

Sudah bisa ditebak, gaji pebalap paling tinggi pada musim 2014 adalah “The Doctor”. Menurut Sports Illustrated, penghasilannya mencapai 35 juta dollar AS (Rp 406,8 miliar) pada 2007. Namun, musim 2014, Yamaha hanya membayar 12 juta dollar AS (Rp 139,5 miliar).