Waduh, Anggota TNI Yang Bersama Arzeti Bilbina Dicopot Jabatannya - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Waduh, Anggota TNI Yang Bersama Arzeti Bilbina Dicopot Jabatannya

on

Sapujagat.comArzetti Bilbina Huzaimi Setiwan dikabarkan tertangkap sedang berada di kamar Hotel Arjuna di Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur bersama Dandim Sidoarjo Jawa Timur Letkol Kav Rizeki. Keduanya lalu diamankan di Markas Denpom Divif 2 Malang.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan Seorang tentara yang melakukan perselingkuhan dapat terkena sanksi pemecatan. Selebihnya, akan dikenai sanksi tergantung dengan keputusan hakim berdasarkan hukum yang berlaku. (Baca Juga: “Tertangkap di Hotel Bersama Anggota TNI, Arzeti Bilbina: “Bohong, Berita itu Bohong”)

“Ada aturan di militer apabila tentara berbuat zina dengan keluarga militer atau orang yang sudah berkeluarga dapat dijatuhi hukuman pemecatan. Itu hukumnya adalah dipecat,” ujar Gatot saat ditemui di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/10/2015).

Mengadakan jumpa pers di Pressroom DPR, Arzetti Bilbina dan suami yakni Didit menepis penggerebekan itu dengan mengatakan tak ada personel TNI yang datang ke Hotel Arjuna, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/10) lalu. Didit mengaku datang dengan kawan-kawan kerjanya.

“Nggak ada. Mana ada (penggerebekan oleh TNI),” kata Didit.

“Jangan dong (soal penggerebekan). Yang datang menjemput itu suamiku,” tepis Arzetti soal penggerebekan.

Meski Didit dan Arzetti menepis, namun faktanya Letkol Rizeki diperiksa Denpom Kodam Brawijaya karena pertemuan dengan Arzetti.

Dilansir dari tribunnews (5/11) Komandan Kodim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya akan dicopot sementara dari jabatannya.

Pergantian ini dilakukan karena Rizeki sedang dalam proses pemeriksaan oleh Pomdam V Brawijaya terkait dugaan hubungannya dengan artis model sekaligus anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzeti Bilbina.

“Diganti agar proses pemeriksaannya tidak terganggu,” kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Kamis (5/11/2015).

Namun, dia mengatakan, pergantian ini bukan berarti ada kepastian bahwa Rizeki terbukti memiliki hubungan khusus dengan Arzeti yang merupakan anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo itu.

“Saat ini masih diperiksa di Pomdam V Brawijaya. Setelah itu, hasilnya diserahkan ke oditur militer sebelum dibawa ke pengadilan militer,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, posisi Dandim Sidoarjo yang diduduki Rizeki untuk sementara akan diisi oleh Letkol Inf Sarwo Supriyo yang kini menjabat Kabagdik Rindam V Brawijaya. (Baca Juga: “Inilah Fakta 6 Rahasia Penggerebekan Arzetti Bilbina dan Dandim Sidoarjo“)

Recommended for you