Akibat Insiden Tendangan Kaki Rossi Ke Marcquez, Peraturan MotoGP Musim Depan Diperketat - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Akibat Insiden Tendangan Kaki Rossi Ke Marcquez, Peraturan MotoGP Musim Depan Diperketat

on

Rossi terbukti bersalah atas insiden dengan Marquez. Setelah itu, perseteruan berlanjut di luar lintasan. Rossi sempat dikecam oleh pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Sedangkan Marquez, diserang oleh beberapa oknum wartawan dari Italia.

Insiden di MotoGP Malaysia pada 25 Oktober yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez berhasil memberikan tontonan menarik untuk para penikmat ajang MotoGP. Namun, Presiden Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), Vito Ippolito dan Pimpinan Dorna Carmelo Ezpeleta tidak melihat insiden itu sebagai hiburan. Keduanya malah menegaskan bakal mengubah peraturan pada musim berikutnya agar insiden Rossi vs Marquez tidak terulang.

“Beberapa perubahan akan dilakukan untuk mencegah insiden itu terulang. Kami hanya mengingatkan Anda tentang nilai-nilai positif dalam olahraga kami, yakni fair play, sportivitas, dan kesopanan. Para ofisial akan makin mengawasi secara ketat perilaku pembalap. Kami akan sangat tegas terhadap pelanggaran yang terjadi,” kata Vito.

Pimpinan Dorna, Ezpeleta menganggap situasi tersebut telah mencemarkan olahraga MotoGP. Ia lantas meminta Marquez dan Rossi untuk bertanggung jawab dan berjanji untuk tidak mengulang kisah serupa.

“Ada jutaan fan dari seluruh dunia yang mengikuti para pembalap. Mereka ikut menonton dan mengagumi prestasi pembalap di lintasan. Kemudian, mereka juga bisa mendengar dengan baik atas apa yang Anda katakan. Setiap hal yang Anda lakukan atau katakan bisa saja tidak menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas olahraga ini,” tandas Ezpeleta.

Imbas dari insiden Grand Prix (GP) Malaysia, Rossi diberi penalti tiga poin sehingga harus start paling buncit pada GP Valencia, Minggu 8 November. Baca juga :Inilah Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak

 

sumber : metrotvnews.com

Recommended for you