Begini Reaksi Valentino Rossi Setelah Bandingnya Di Tolak CAS - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Begini Reaksi Valentino Rossi Setelah Bandingnya Di Tolak CAS

on

Sapujagat.comValentino Rossi beberapa hari lalu mengajukan kasusnya ke Court Arbitration for Sport (CAS). Tujuan Rossi tentu saja bisa berkelit dari hukuman, atau minimal hukuman penalti tersebut bisa ditangguhkan hingga musim depan.

Dilansir dari liputan6 (5/11),  Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan di MotoGP Valencia dari posisi terakhir. Hal itu karena banding Rossi atas sanksi yang dikenakan kepadanya ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport).

Rossi terkena sanksi harus start dari grid paling belakang setelah insiden dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Kala itu, kaki Rossi dianggap melakukan gerakan aktif untuk membuat Marquez keluar trek.

Akibat banding rossi ditolak, pembalap asal Italia ini pun malah bukan start dari grid paling belakang lagi, melainkan dari posisi paling belakang. Ini tentu menjadi kerugian besar bagi Rossi, yang harus bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk gelar juara dunia MotoGP 2015.

Dilansir dari Detik, Valentino Rossi angkat bicara terkait bandingnya yang ditolak oleh Pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS). Ia mengakui, situasinya sulit saat ini, tapi akan berusaha sebaik mungkin.

“Sayangnya, start dari posisi belakang membuat segalanya menjadi sangat sulit,” ujarnya seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Tapi, saya berada di sini sekarang dan kami harus berusaha semaksimal mungkin, berkonsentrasi penuh, bekerja sebaik mungkin selama akhir pekan, dan berusaha tampil kompetitif –tampil secepat mungkin– untuk hari Minggu –untuk balapan. Setelah itu baru kita lihat selanjutnya.”

Dengan ditolaknya banding The Doctor oleh CAS, ia tetap harus memulai balapan pamungkas musim ini, pada hari Minggu (8/11/2015) di Valencia, dari posisi buncit.

Rossi saat ini hanya unggul tujuh poin dari pesaingnya untuk gelar juara dunia, Jorge Lorenzo. Meski sulit, bukan berarti peluangnya untuk jadi
juara sirna.

Setelah bandingnya ditolak, Inilah skenario yang memungkinkan Rossi Juara MotoGP 2015.

Skenario yang memungkinkan adalah bagaimana Lorenzo akan Finish nanti di GP Valencia.

Lorenzo Finish: Rossi Finish:

1

2

2

3 atau lebih tinggi

3

6 atau lebih tinggi

4

9 atau lebih tinggi

5

11 atau lebih tinggi

6

12 atau lebih tinggi

7

13 atau lebih tinggi

8

14 atau lebih tinggi

9

15 atau lebih tinggi

10 atau di bawahnya

Rossi Juara meski tak meraih poin sekali pun

Recommended for you