Ciptakan Kontroversi ‘Jempol Kebawah’, Lorenzo Minta Maaf

36

Sapujagat.com – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan di MotoGP Valencia dari posisi terakhir. Hal itu karena banding Rossi atas sanksi yang dikenakan kepadanya ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport).

Rossi terkena sanksi harus start dari grid paling belakang setelah insiden dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Kala itu, kaki Rossi dianggap melakukan gerakan aktif untuk membuat Marquez keluar trek.

Akibat banding rossi ditolak, pembalap asal Italia ini pun malah bukan start dari grid paling belakang lagi, melainkan dari posisi paling belakang. Ini tentu menjadi kerugian besar bagi Rossi, yang harus bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk gelar juara dunia MotoGP 2015.

Dilansir dari detik (6/11),  jelang balapan finale di Valencia, Lorenzo mengungkapkan bahwa satu-satunya kontroversi yang ingin dibahasnya dalam konferensi pers cuma insiden isyratnya saja.

“Tentang masa lalu, aku cuma ingin bilang bahwa isyarat yang kubuat di podium adalah sebuah kesalahan,” ucap juara dunia MotoGP dua kali itu yang dilansir Autosport. “Aku menyesalinya.”

“Itu bukanlah sebuah teladan dalam olahraga, terutama untuk anak-anak muda yang menyaksikan MotoGP di seluruh dunia.”

“Terlepas dari hal ini, tidak ada lagi yang mesti kukatan. Aku cuma ingin membicarakan tentang apa yang akan terjadi di masa depan dalam lintasan balap,” imbuh Lorenzo.

Sebelumnya Lorenzo yang menilai tindakan sang rival sangat tidak patut dilakukan. Bahkan, Lorenzo menilai jika hukuman yang diterima Rossi terlalu ringan. Hal tersebut lah yang membuat banyak orang menanggap memang Lorenzo ‘tidak suka’ dengan rekan setimnya itu.

Bahkan disaat penyerahan trofi di podium, ada momen dimana pembalap Spanyol menunjukan ketidaksukannya kepada pembalap Italia. Terlihat saat The Doctor mendapatkan trofi juara ketiga, Lorenzo mengacungkan jarinya ke bawah.

Tak hanya itu, Lorenzo juga memilih untuk langsung meninggalkan podium usai menerima trofi tanpa ada ‘selebrasi’ seperti biasanya.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3QD7PK34w1s

Agen Poker
loading...