Jelang Balapan Finale GP Valencia, Rossi Buka Suara Tentang Lorenzo

67

Sapujagat.com – Jelang balapan finale di Valencia, Lorenzo mengungkapkan bahwa satu-satunya kontroversi yang ingin dibahasnya dalam konferensi pers cuma insiden isyratnya saja.

“Tentang masa lalu, aku cuma ingin bilang bahwa isyarat yang kubuat di podium adalah sebuah kesalahan,” ucap juara dunia MotoGP dua kali itu yang dilansir Autosport. “Aku menyesalinya.”

“Itu bukanlah sebuah teladan dalam olahraga, terutama untuk anak-anak muda yang menyaksikan MotoGP di seluruh dunia.”

“Terlepas dari hal ini, tidak ada lagi yang mesti kukatan. Aku cuma ingin membicarakan tentang apa yang akan terjadi di masa depan dalam lintasan balap,” imbuh Lorenzo.

Setelah kejadian tersebut, beredar kabar kalau Yamaha akan membuang Lorenzo karena menghina rider asal Italia tersebut. Bahkan, tersiar rumor kedua pembalap Yamaha itu sudah tidak saling bertegur sapa. Lalu, akankah Rossi dan Lorenzo masih bisa satu tim tahun depan?

“Apa yang akan terjadi tahun depan? Saya tidak tahu, akan ada banyak faktor yang dipertimbangkan. Kita semua harus melihat kebenaran yang akan terjadi (untuk mengambil keputusan),” ucap Rossi seperti dikutip dari AS.

Dilansir dari liputan6 (6/11), Valentino Rossi mengatakan, dirinya tidak akan meninggalkan Yamaha tahun depan. Rossi ingin menyelesaikan masa baktinya bersama Yamaha yang tinggal setahun lagi.

“Saya yakin masih berada di sini untuk tahun depan. Masalah dengan Lorenzo tidak akan mempengaruhi karier saya di masa depan,” jelas mantan pembalap Ducati tersebut.

“Kejadian ini sudah terjadi dan Anda harus bereaksi dengan cara terbaik. Tahun depan saya masih akan terus dan mengerjakan pekerjaan bersama Yamaha,” Rossi menutup.

Bahkan pembalap berusia 36 tahun ini juga mengatakan dirinya menyesali perbuatannya yang telah membuat heboh di Malaysia saat dia menendang Marc Marquez.

“Saya menyesali sudah melebar dan tidak sesuai jalur normal saya,” kata Rossi ketika ditanya apakah dia merasa bersalah pada dua minggu terakhir ini.

“Tetapi saya disini dan kami akan melakukan semaksimal mungkin dan tetap berkonsentrasi, saya mencoba untuk melakukan yang terbaik selama sepekan ini dan berkompetisi secepat mungkin pada balapan nanti,” katanya.