Lorenzo Dapat Hasil Positif Saat Sesi Latihan Bebas, Berharap Bisa Bertahan di Yamaha

47

Sapujagat.com – Saat sesi latihan bebas (free practice-FP) pertama MotoGP Valencia, Jumat (6/11) sore WIB, Jorge Lorenzo menempati peringkat ke dua tercepat berhasil mengukir waktu tercepat, 1 menit 31,111 detik.

Hasil dua latihan bebas itu akan jadi modal bagus bagi Lorenzo untuk menghadapi sesi kualifikasi pada Sabtu (7/11). Dia perlu mendapatkan posisi start terbaik demi memperbesar kans merebut gelar juara dunia.

“Sebelum datang ke sini saya baik-baik saja dan sekarang saya lebih baik lagi,” ujar Lorenzo yang dikutip Crash.

“Ini adalah hari Jumat yang bagus, dari pagi sampai siang dan kami kompetitif dengan motor. Kami memulai dengan settingan yang bagus sejak awal dan melakukan beberapa modifikasi dengan motor dan ternyata hasilnya lebih baik,” jelas Lorenzo.

Dapat hasil bagus di sesi pertama latihan bebas MotoGP Valencia, Jorge Lorenzo berharap bisa bertahan bersama Valentino Rossi di musim depan

Dilansir dari sindonews (6/11), Lorenzo menganalogikan hubungannya dengan Rossi tak ubahnya sebuah perkawinan. “Dalam perkawinan saja kerap terjadi ketidaksepahaman. Tapi saya dan Rossi telah menjadikan tim ini sebagai tim besar di dunia. Itu ide saya dan akan terus berlanjut,” imbuhnya.

Jelas pernyataan Lorenzo ini jelas sangat membingungkan. Sebab, itu dilakukan hanya beberapa hari setelah Direktur Lomba Yamaha Massimo Meregalli mengeluarkan pernyataan pedas menyusul keinginan Lorenzo mengintervensi CAS. “Kami kecewa bukan karena ia ingin mengintervensi CAS, tapi caranya yang tanpa memberitahukan kami itulah yang membuat kami kecewa. Tidak seperti Rossi yang sebelumnya memberitahukan kami.”

Bahkan ketika ditanya soal masa depan Lorenzo, Meregalli dengan ketus mengatakan semuanya tergantung di akhir pekan nanti. “Sekarang bukan saatnya membicarakan soal masa depan Lorenzo. Masa depannya sekarang ada di hari Minggu.”